Klan Otsutsuki merupakan salah satu klan yang cukup populer dan bahkan menjadi salah satu klan yang berpengaruh dalam cerita di franchise Naruto. Mereka diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat, dan bahkan juga diketahui merekalah yang “menciptakan” dunia shinobi di bumi dengan berbagai elemen di dalamnya – seperti chakra, jutsu, dan sebagainya.

Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter dari klan Otsutsuki yang diperkenalkan di ceritanya salah satunya adalah Urashiki Otsutsuki. Urashiki merupakan salah satu klan Otsutsuki yang muncul di franchise naruto, namun sama halnya dengan Toneri yang hanya muncul di filmnya, Urashiki pun hanya muncul dalam versi anime dari seri Boruto: Naruto Next Generation. Urashiki memiliki Jutsu unik yang mana hanya dia yang bisa menggunakannya. Berikut adalah Jutsu Otsutsuki yang hanya ada di animenya.

Ame No Subaruboshi No Mikoto

Teknik ini merupakan teknik andalan yang digunakan oleh Urashiki ketika dia bertarung melawan musuhnya, termasuk ketika melawan dua Kage yaitu Gaara dan juga Chojuro. Jutsu ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kemampuan Rinnegan yang dimiliki oleh Urashiki. Sebenarnya, tidak ada yang terlalu istimewa dari Jutsu milik Urashiki ini.

Pada dasarnya, Urashiki akan menggunakan tongkatnya untuk melemparkan semacam kail yang terbuat dari chakra kepada musuhnya. Namun, kedahsyatan dari kail tersebut sangat luar biasa di mana pertahanan pasir milik Gaara pun mampu ditembus. Pedang milik Chojuro pun bisa dengan mudah patah saat terkena serangan ini yang membuktikan bahwa kekuatannya sangat mengerikan.

Ame No Subaruboshi No Mikoto: Gyokkou

Ini merupakan jenis lainnya dari Jutsu Ame No Subaruboshi No Mikoto milik Urashiki Otsutsuki. Namun, berbeda dengan Jutsu tersebut, Jutsu Ame No Subaruboshi No Mikoto: Gyokkou justru tidak menggunakan tongkat pancing seperti teknik sebelumnya. Jutsu Ame No Subaruboshi No Mikoto: Gyokkou bisa terjadi dengan cara Urashiki memanjangkan lengannya dan membuka telapak tangannya.

Dari telapak tangannya tersebut akan keluar energi berwarna ungu yang kemudian bisa ditembakan dengan berbagai macam cara. Misalnya, ditembakan dalam bentuk gelombang kejut yang sangat dahsyat atau dalam bentuk bola-bola kecil yang memiliki daya hancur dan daya ledak yang sangat kuat. Teknik ini digunakan pada episode 135 dalam pertarungan final melawan Jiraiya, Naruto, Sasuke, dan Boruto.

Ame No Subaruboshi No Mikoto: Ryuugu

Ame No Subaruboshi No Mikoto: Ryuugu bisa dibilang merupakan Jutsu “pengembangan” dari Gyokkou. Bahkan, Ame No Subaruboshi No Mikoto: Ryuugu diperlihatkan menjadi Jutsu yang jauh lebih mengerikan dan lebih dahsyat jika dibandingkan dengan Ame No Subaruboshi No Mikoto: Gyokkou. Cara penggunaanya sama seperti Jutsu Gyokkou.

Urashiki akan memanjangkan lengannya dan kemudian membuka telapak tangannya. Dari telapak tangan tersebut akan muncul beberapa bola energi berwarna ungu yang ukurannya sangat besar. Bahkan ukurannya jauh lebuh besar dibandingkan Jutsu Gyokkou. Selain itu, akan muncul juga sosok naga dalam bentuk energi saat Urashiki menggunakan Jutsu ini. Level kekuatannya disebut-sebut mampu menandingi Jutsu Parent and Child Rasengan.

Sosok Urashiki menjadi salah satu ancaman besar yang muncul di dunia Boruto, di mana dia rela melakukan apa pun untuk mencuri chakra Kurama dari sosok Naruto. Dan dengan menggunakan kekuatan yang dia miliki, Urashiki terbukti cukup sulit untuk dikalahkan apalagi dia menggunakan tiga Jutsu di atas. Sayangnya, Urashiki belum lagi diperlihatkan muncul dalam cerita Boruto.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.