Setelah Tony Stark alias Iron Man diperlihatkan melakukan pengorbanan heroik di akhir Infinity Saga, banyak penggemar yang berharap bahwa di Fase 4 Marvel Cinematic Universe kali ini Marvel bisa mempersiapkan calon penerusnya. Dan salah satu kandidat potensial yang telah dikonfirmasi adalah karakter Riri Williams yang akan diperankan oleh Dominique Thorne. Di Marvel Comics sendiri, Riri adalah gadis kulit hitam yang menjadi salah satu penerus Iron Man sebagai superhero remaja wanita bernama Ironheart.

Menariknya, Thorne sudah dipastikan akan melakukan debut MCU-nya sebagai Riri di film Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan untuk rilis pada 11 November 2022. Baru setelah itu, dia kemudian akan kembali lagi dengan serial solonya yang diberi judul Ironheart di saluran streaming Disney+. Sampai saat ini belum diketahui akan seperti apa karakternya nanti, kemungkinan besar beberapa latar belakangnya dari Marvel Comics akan diadaptasi juga di MCU, termasuk statusnya sebagai mahasiswi genius di MIT.

Meskipun detail plot dari serial solo Ironheart masih dirahasiakan, baru-baru ini, The Wrap melaporkan bahwa aktor cilik bernama Harper Anthony telah bergabung dengan jajaran pemeran di serial MCU tersebut. Sejauh ini masih belum diketahui siapa karakter Marvel yang akan diperankan oleh aktor Amerika berusia 9 tahun ini. Sebagai aktor yang baru memulai debut aktingnya pada tahun 2020 lalu, Anthony pernah terlibat dalam serial drama Vulture City (2020) dan Chicago Med (2021).

Selain Thorne, sebelumnya sempat dikonfirmasi bahwa serial yang diciptakan oleh Chinaka Hodge untuk saluran Disney+ ini akan dibintangi juga oleh Anthony Ramos dan Lyric Ross yang perannya masih dirahasiakan. Meskipun banyak hal misterius yang menyelimuti serial Ironheart, beberapa waktu lalu, ComicBook.com pernah melaporkan bahwa salah satu villain di serialnya adalah anak Obadiah Stane, yaitu Ezekiel “Zeke” Stane. Karakter Zeke pertama kali diceritakan di komik The Order Vol. 2 #8 (2008) sebagai supervillain yang mengenakan armor canggih untuk mengalahkan Iron Man.

Saat ini serial Ironheart sendiri masih berada dalam tahap pengembangan awal oleh Marvel Studios, jadi belum diketahui kapan serialnya akan dirilis. Yang jelas karakter Riri William akan lebih dahulu muncul di film Black Panther: Wakanda Forever, yang kemungkinan akan memperkenalkan latar belakangnya sebagai mahasiswi muda super genius di Massachusetts Institute of Technology. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.