Situasi di Konoha saat ini sedang dalam kondisi gawat apalagi setelah Code dan Eida berhasil menyusup ke ruangan di mana Amado berada. Seperti yang diperlihatkan dalam chapter kemarin, Boruto dan yang lain akhirnya kembali ke Konoha setelah pertarungan yang sengit melawan Code. Banyak momen epik terjadi dalam pertarungan tersebut, seperti “kematian” dari Boruto.

Di Konoha sendiri banyak pertanyaan besar muncul, terutama dalam benak Shikamaru. Dia mempertanyakan kepada Amado mengapa Karma Isshiki dalam diri Kawaki bisa kembali aktif tanpa sepengetahuan dari Naruto dan dirinya. Shikamaru sendiri curiga bahwa Amado mungkin sangat terobsesi dengan kekuatan Karma Isshiki, sehingga Amado berusaha untuk menguasainya.

Namun, di tengah-tengah diskusi antara Amado dan Shikamaru, tiba-tiba muncul Code yang keluar dari Claw Marks yang ada di tubuh Shikamaru. Code sendiri sempat dibuat tidak berdaya setelah Shikamaru mengaktifkan cyborg milik Kara yang kemudian diprogram ulang agar menjadi senjata bagi Konoha, yaitu Delta. Code sendiri terkejut melihat sosok Delta di hadapannya.

Dan ketika Code merasa sudah terpojok, dia pun kemudian menarik Eida untuk ikut bertarung bersamanya. Kemunculan Code sendiri saja sudah menjadi ancaman besar bagi Konoha, apalagi sekarang ditambah kemunculan Eida. Meskipun tidak diketahui bagaimana kemampuan bertarungnya Eida diketahui memiliki kekuatan yang dahsyat, terutama dalam hal Senrigan dan juga kemampuan unik di mana dia bisa membuat orang-orang jatuh cinta.

Kemunculan Eida di hadapan Amado dan Shikamaru sebenarnya bisa menghadirkan sebuah potensi yang berbahaya bagi mereka. Dijelaskan dalam chapter sebelumnya, bahwa hanya keluarga atau saudara serta klan Otsutsuki yang tidak akan mempan terhadap kemampuan jatuh cinta dari Eida. Artinya hanya Boruto, Kawaki, Daemon, dan Code, yang tidak akan terpengaruh kekuatannya.

Sedangkan, dalam ruangan di mana Eida dan Code berada, ada dua orang “biasa” yang mungkin bisa terpengaruh oleh kekuatan jatuh cinta dari Eida. Inilah yang kemudian dianggap sebagai situasi yang sangat berbahaya bagi Konoha dan semuanya. Meskipun begitu, momen ini juga bisa menjadi momen yang pas bagi Kishimoto untuk memperkenalkan kelemahan dari Eida.

Banyak para fans yang mengkhawatirkan bahwa Shikamaru akan terkena jurus dari Eida dan membuatnya jatuh cinta serta mau menuruti perintahnya. Jika hal itu terjadi tentunya Amado bisa saja diserahkan kepada mereka atau hal yang buruk lainnya terjadi. Momen ini bisa digunakan untuk menunjukan bahwa shinobi memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi mereka, termasuk rasa suka.

Pengendalian inilah yang mungkin akan membuat Eida terkejut bahwa ternyata kekuatannya yang bisa membuat orang jatuh cinta dan menuruti semua perkataanya, bisa dilawan atau dihadapi oleh mereka yang bukan menjadi bagian dari klan Otsutsuki dengan cara mengendalikan emosi atau perasaan mereka. Selain pengendalian emosi, ada juga cara lain yang mungkin bisa menjadi bukti atau petunjuk dari kelemahan kekuatan Eida ini.

Cara apakah yang dimaksud? Eida kemungkinan tidak akan bisa membuat orang jatuh cinta ketika orang tersebut sudah jatuh cinta terhadap orang lain, atau berada dalam sebuah hubungan yang bahagia. Dalam hal ini, Eida tidak akan bisa membuat Shikamaru jatuh cinta kepadanya karena dia sudah menikah dan dia sudah memiliki sosok Temari dan Shikadai.

Jika Kishimoto ingin menghadirkan skenario yang lebih menarik, bisa saja Shikamaru menyadari kekuatan Eida tersebut dari percakapannya dengan Amado. Shikamaru pun kemudian akan berpura-pura mengikuti permainan dari Eida, sehingga mereka percaya bahwa Shikamaru sudah berhasil dikendalikan oleh Eida.

Sampai kemudian pada waktu yang tepat, Shikamaru akan melakukan serangan balik, seperti yang dia lakukan sekarang terhadap Code. Lagipula, Shikamaru adalah sosok yang cerdas dan logis. Dia mungkin akan berusaha untuk berpikir jernih dan logis agar dia bisa terbebas atau agar Eida tidak mampu untuk mengendalikannya dengan kemampuan luar biasanya tersebut. Apakah Eida yang akan dihadapi oleh Shikamaru dan Delta? Apakah Shikamaru akan berhasil menahan rasa suka tersebut? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.