Meg Ryan

Aktris veteran yang pernah terlibat dalam film City of Angels (1998) ini memutuskan untuk pensiun pada tahun 2019 lalu. Meg Ryan mengungkapkan bahwa di usianya yang sudah tidak lagi muda, dia merasa terlalu lelah untuk terus berkecimpung di dunia akting. Walaupun begitu, Ryan juga menambahkan bahwa dia tidak sepenuhnya berhenti dari dunia Hollywood, hanya saja untuk saat ini dia memutuskan untuk tidak melakukan akting sama sekali.

Mary-Kate & Ashley Olsen

Mary-Kate dan Ashley Olsen adalah dua bersaudara yang sangat terkenal ketika mereka memasuki dunia akting saat usianya masih belia. Namun, pada tahun 2012 silam, para kakak dari aktris Elizabeth Olsen ini menyatakan pensiun dini dari dunia perfiman Hollywood karena ingin mengejar karier sebagai desainer busana. “Sudah saatnya bagi saya untuk terlibat di balik layar, saya ingin melakukan hal lain,” ungkap Ashley kepada Vanity Fair. “Bukan berarti saya tidak tertarik lagi pada [industri] Hollywood. Jika saya harus kembali, mungkin tidak sebagai aktris.” 

Peter Ostrum

Meskipun saat ini tidak banyak yang mengenal Peter Ostrum, tetapi saat dirinya masih kecil, Ostrum adalah aktor cilik yang sangat populer. Sebagai bintang di film Willy Wonka and the Chocolate Factory yang dirilis pada tahun 1971 silam, sebenarnya Ostrum bisa saja melanjutkan kariernya yang pada saat itu tengah bersinar. Namun, setelah membintangi film satu-satunya tersebut, Oster justru malah memutuskan pensiun dan mengejar cita-citanya sebagai dokter, di mana saat ini dia berhasil mencapainya sebagai dokter hewan di Amerika.

Portia De Rosi

Sebagai aktris Australia-Amerika, Portia De Rossi adalah aktris yang terkenal melalui perannya sebagai Nelle Porter di serial populer Ally McBeal (1998–2002), di mana dia memenangkan penghargaan dari Screen Actors Guild Award. Ketika usianya menginjak 45 tahun, Rossi memutuskan untuk pensiun dini dari Hollywood dan fokus terhadap hal lain. “Saya sudah berusia 45 [tahun], saya menyadari akan seperti apa karier saya dalam dunia akting dalam beberapa puluh kemudian, jadi saya memutuskan untuk memulai sebau bisnis,” ungkap Portia dalam acara The Ellen Show.

Taylor Momsen

Selain berakting, Taylor Momsen juga terkenal sebagai model, penyanyi, dan penulis lagu. Sebagai aktris yang memulai kariernya sejak kecil, Momsen baru dikenal oleh banyak orang setelah membintangi serial Gossip Girl. Alih-alih memanfaatkan popularitasnya, tidak lama setelah serial andalannya berakhir, dia justru memutuskan untuk pensiun berakting. Sebagai gantinya, Momsen menjelaskan bahwa dia akan lebih fokus lagi pada dalam dunia musik sebagai musisi Amerika.

Itulah sepuluh aktor Hollywood yang memutuskan untuk pensiun dini dan lebih memilih untuk fokus terhadap hal lain. Sebagian besar dari kesepuluh aktor ini memang bisa dibilang meninggalkan namanya saat tengah berada di puncak industri perfilman Hollywood, walaupun begitu tidak ada pilihan lain dari para penggemarnya selain mendukung mereka, karena di sisi para idola ini tampaknya lebih bahagia saat menjali pilihannya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.