Di dunia akting, khususnya di industri perfilman Hollywood, ada banyak sekali aktor profesional yang berhasil membuktikan kualitas dirinya dengan menjadi aktor yang dikenal oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Sayangnya, tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk karier akting yang mungkin telah dirintis oleh para aktor sejak dirinya masih muda sampai memasuki usia senja, seperti Bruce Willis yang baru-baru ini menyatakan pensiun. Namun, ternyata tidak semua aktor seberuntung Willis, karena beberapa di antara para aktor Hollywood ada juga yang memilih untuk pensiun dini. Siapa saja mereka? Berikut 10 aktor Hollywood yang menyatakan pensiun lebih awal!

Cameron Diaz

Aktris film Charlie’s Angels (2000) ini pernah tiba-tiba menghilang pada tahun 2014 silam, dan setelah setelah empat tahun berlalu, akhirnya Cameron Diaz menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia akting karena ingin lebih fokus terhadap kehidupan pribadinya. “Saat membuat film, selama berbulan-bulan saya tidak punya waktu untuk hal lain,” ungkap Diaz. “Pada dasarnya saya harus bertanggung jawab atas hidup saya sendiri. Ada banyak hal yang harus saya selesaikan, banyak hubungan yang harus saya perbaiki, dan banyak hubungan yang harus saya bangun.”

Daniel Day-Lewis

Sebagai aktor pria, yang biasanya masih tetap aktif di Hollywood sampai usia senja, Daniel Day-Lewis memutuskan untuk berhenti dari industri perfilman saat usianya memasuki kepala enam. Di akhir karier aktingya, aktor yang pernah terlibat dalam film Lincoln (2012) karya Steven Spielberg ini mengungkapkan bahwa keputusan ini dia ambil tanpa paksaan dari siapa pun, dan dia juga berterima kasih kepada semua sineas yang telah melibatkannya, serta para penggemar yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun.

Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow adalah aktris yang cukup terkenal di Hollywood. Melalui perannya sebagai Pepper Potts di berbagai film Marvel Cinematic Universe, dia mulai mendapatkan perhatian lebih banyak dari penggemar. Namun, sejak dirinya menyelesaikan film Avengers: Endgame pada tahun 2019 lalu, sampai saat ini dia belum pernah terlibat lagi dalam proyek tayangan Hollywood. Beberapa waktu lalu, Paltrow mengungkapkan bahwa dirinya hanya akan kembali berakting di layar lebar jika suaminya, Brad Falchuk, yang menulis naskahnya.

Jennette McCurdy

McCurdy adalah aktris remaja yang mulai dikenal oleh banyak orang setelah membintangi seria iCarly (2007–2012) di Nickelodeon bahkan sampai memenangkan empat penghargaan dari Kids’ Choice Awards. Meskipun banyak sekali penggemar yang mengharapkan McCurdy untuk kembali di dunia akting, tetapi belum lama ini dia mengaku bahwa merasa malu dengan peran lamanya, sekaligus menjelaskan bahwa sebenarnya selama ini dia berakting hanya untuk membantu keluarganya. Jadi, untuk saat ini McCurdy hanya ingin menjalani hidupnya sebagai orang biasa.

Mara Wilson

Meskipun terkenal sebagai aktris cilik yang membintangi film Mrs. Doubtfire dan Matilda, Mara Wilson memutuskan untuk pensiun dari dunia akting saat usianya masih remaja. Alasan yang membuat Wilson pensiun sebenarnya dialami juga oleh banyak aktor Hollywood, di mana bagi seorang aktris di industri perfilman Hollywood mereka selalu dituntut untuk tampil lebih cantik dan juga bersinar. Wilson mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih untuk menerima dirinya sendiri dan mundur dari Hollywood.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.