Memilliki kekuatan buah iblis mungkin menjadi impian besar bagi banyak orang di dunia One Piece. Bagaimana tidak, dengan memiliki kekuatan buah iblis mereka bisa mewujudkan hampir apa pun yang mereka inginkan. Hal ini dikarenakan buah iblis mampu memberikan kekuatan yang sangat dahsyat setelah mereka mengonsumsinya. Misalnya kekuatan untuk berubah menjadi magma.

Dalam perang di Marineford, kita melihat bagaimana Sakazuki – pemilik buah iblis magma – mampu menghabisi pengguna buah iblis lainnya yaitu Portgas D. Ace. Hal yang sama juga diperlihatkan oleh Marshall D. Teach alias Blackbeard, yang mampu menghabisi nyawa dari Whitebeard. Jika memiliki satu buah iblis saja sudah membuat orang menjadi kuat, bagaimana jika mereka mengonsumsi lebih dari satu?

Logikanya, hal tersebut tentu akan membuat seseorang menjadi sosok yang mengerikan dan luar biasa. Meskipun begitu, seperti yang dijelaskan dalam ceritanya bahwa manusia tidak mampu mengonsumsi lebih dari satu buah iblis. Karena, tubuh manusia tidak mampu menahan lebih dari satu kekuatan buah iblis. Jika mereka melakukannya, bisa dipastikan mereka akan tewas karena tubuh mereka hancur.

Charlotte Brulee Mirip Seperti Blackbeard?

Namun, ada satu orang di cerita One Piece yang mampu memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Dia adalah Blackbeard. Blackbeard diketahui memiliki kekuatan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi, yang dia curi dari Whitebeard. Sampai sejauh ini, masih belum diketahui apa yang kemudian membuat Blackbeard bisa memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Marco sempat mengatakan bahwa hal itu bisa jadi ada kaitannya dengan struktur tubuh Blackbeard yang tidak biasa.

Dengan memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus, Blackbeard menjadi sosok yang sulit dikalahkan. Namun, ada karakter lainnya yang memiliki kemampuan yang mirip dengan kemampuan Blackbeard. Dia adalah Charlotte Brulee. Charlotte Brulee merupakan salah satu anak dari Big Mom dan merupakan salah satu kru dari bajak laut milik ibunya yaitu Big Mom Pirates. Brulee diketahui memiliki kekuatan buah iblis bernama Mira Mira no Mi.

Kekuatan Mira Mira no Mi

Mira Mira no Mi merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya memiliki kemampuan yang berkaitan dengan cermin. Penggunanya bisa memunculkan cermin dari tangan mereka, dan cermin tersebut memiliki beberapa fungsi. Fungsi pertama adalah untuk memantulkan atau berlindung dari serangan lawan. Serangan yang mengarah ke cermin tersebut akan kembali ke penyerangannya.

Fungsi kedua, Brulee bisa menciptakan semacam dunia cermin di mana dia bisa menjebak musuhnya di dalam dunia tersebut. Kemudian fungsi terakhir adalah seperti umumnya cermin yang bisa memunculkan bayangan, Mira Mira no Mi juga mampu menirukan serangan dari musuh.

Diketahui bahwa Charlotte Brulee sudah pernah menirukan kemampuan dari buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika milik Luffy dan juga Gasu Gasu no Mi milik Caesar Clown. Meskipun Brulee tidak memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu, dengan kekuatan Mira Mira no Mi, Brulee bisa juga dianggap sebagai karakter yang mampu menggunakan beberapa kekuatan buah iblis sekaligus seperti halnya Blackbeard.

Bahkan, jika Blackbeard hanya bisa memiliki dua kekuatan buah iblis, Brulee bisa saja menirukan lebih dari dua kekuatan buah iblis yang mana hal tersebut sebenarnya membuka potensi Brulee untuk menjadi karakter yang menarik dan kuat. Sayangnya, Brulee hanya tampil sebentar dan kurang begitu dieksplor di arc Whole Cake Island.

Jadi, kesimpulannya, selain Blackbeard ada karakter lain yang memiliki kemampuan yang mirip dengan Blackbeard untuk bisa menggunakan dua kekuatan buah iblis sekaligus yaitu Charlotte Brulee. Meskipun Brulee secara nyata tidak memiliki dua buah iblis dalam dirinya, tetapi dengan kekuatan buah iblis yang dia miliki dia bisa menirukan lebih dari dua kekuatan buah iblis yang membuat Brulee sebenarnya menjadi karakter yang berbahaya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.