Kemampuan untuk bisa terbang adalah salah satu kemampuan yang mungkin banyak diinginkan oleh banyak orang, termasuk mereka yang ada di dunia One Piece. Dengan kemampuan untuk bisa terbang, siapa pun akan memiliki kelebihan dan keuntungan terutama dalam pertarungan. Musuh tentunya akan sulit untuk bisa menghadapi mereka yang memiliki kemampuan ini.

Dalam cerita One Piece sendiri ada beberapa karakter yang memiliki kemampuan untuk bisa terbang. Mereka mendapatkan kemampuan tersebut dari buah iblis yang mereka konsumsi. Dengan kemampuan ini, para karakter tersebut menjadi sosok yang menarik dan juga kuat dalam pertarungan. Lalu, buah iblis apa saja yang mampu membuat penggunanya bisa terbang?

Guru Guru no Mi

Guru Guru no Mi adalah buah iblis bertipe Pacamecia yang memiliki kemampuan untuk membuat anggota tubuh penggunanya melakukan rotasi sesuai dengan keinginannya. Rotasi atau perputaran anggota tubuh tersebut sangatlah kencang, sehingga fungsinya mirip seperti baling-baling yang mana hal tersebut membuat penggunanya kemudian mampu untuk terbang. Pemilik dari buah iblis ini adalah Buffalo.

Buffalo sendiri merupakan salah satu anggota dari kru bajak laut Donquixote, di mana dia merupakan anak buah dari Pica. Kecepatan putaran dari Guru Guru no Mi ini bahkan diketahui mampu untuk menciptakan badai angin. Sayangnya, buah iblis ini memiliki beberapa kelemahan di mana dengan kekuatan yang cukup, musuh bisa saja membuat bagian tubuh yang berputar tersebut saling terlilit. Juga, buah iblis ini rentan diserang buah iblis biasa lain.

Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon

Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon digunakan oleh bawahan terkuat Kaido yaitu King the Wildfire. Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon adalah salah satu buah iblis bertipe Zoan Kuno terkuat dalam arc ini dan memberikan penggunanya kekuatan untuk berubah menjadi Pteranodon. Saat berubah menjadi Pteranodon, penggunanya akan memiliki kecepatan dan kekuatan serangan yang sangat hebat.

Dengan kemampuan buah iblis ini, King menjadi salah satu anggota terkuat di All-Stars. Selain itu, dengan menjadi Pteranodon memberikan King kemampuan untuk dapat terbang. Kecepatan dan kekuatannya pun sangatlah dahsyat. Kekuatannya ditunjukkan saat King menendang Queen Mama Chanter dari air terjun di Wano dengan hanya satu tendangan saja. Kemudian kekuatan hebatnya juga ditunjukkan saat King berhadapan dengan Sanji.

Gasu Gasu no Mi

Gasu Gasu no Mi merupakan buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya mampu berubah ke wujud gas atau memanipulasi gas. Mantan ilmuwan angkatan laut, Caesar Clown, merupakan pemilik dari buah iblis ini. Dengan menggunakan kemampuan buah iblisnya ini, Caesar berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi ilmuwan nomor satu di dunia. Sebenarnya, buah iblis ini tidak bisa membuat Caesar terbang.

Meskipun begitu, saat Caesar berubah wujud menjadi gas, dia mampu melayang di udara karena tubuhnya ringan mirip seperti gas. Caesar pun bahkan pernah menciptakan “makhluk hidup” yaitu Smiley, dari kemampuannya untuk memadatkan gas. Jadi, wajar jika buah iblis ini selain bisa membuat Caesar melayang, juga bisa menjadi ancaman besar bagi seluruh dunia.

Buah iblis Lafitte

Lafitte adalah salah satu sosok kru Blackbeard yang sangat misterius. Dia memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang lain dengan mudah, sehingga dia adalah senjata efektif untuk misi penyusupan selain memanfaatkan buah iblis milik Shiryu. Lafitte bahkan pernah menyusup masuk ke Mary Geoise dengan mudah, melewati berbagai keamanan dan penjagaan ketat Pemerintah Dunia.

Masih belum diketahui apakah kemampuan Lafitte untuk menghipnotis orang dengan mudah adalah bagian dari kemampuan buah iblis atau memang kemampuan dasarnya. Lafitte juga memiliki kemampuan untuk terbang dengan mengeluarkan sayap dari belakang tubuhnya. Kemungkinan Lafitte memang sudah memakan buah iblis berjenis Mythical Zoan, yang ada hubungannya dengan Siren. Siren sendiri adalah makhluk laut yang bisa menghipnotis manusia dengan mudah untuk kemudian dibunuh.

Buah Iblis Karasu

Karasu merupakan komandan dari divisi Pasukan Revolusi yang ada di bagian utara. Sesuai dengan namanya, Karasu memiliki kekuatan buah iblis bertipe Zoan yang membuatnya bisa berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh. Namun, sayangnya, masih belum diketahui sampai saat ini apa sebenarnya nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Karasu tersebut. Ketika Karasu berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh, dia mampu memperlihatkan serangan yang memengaruhi seluruh wilayah yang ada di sekitarnya.

Misalnya ketika dia mencuri seluruh persediaan senjata dari salah satu kelompok bajak laut dalam satu kali serangan. Masing-masing burung gagak mampu membawa benda seukuran manusia di punggungnya. Buah iblis dari Karasu ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di kalangan fans, apakah memang menjadi bagian dari Zoan. Pasalnya, pengguna kekuatan Zoan yang lain hanya bisa berubah menjadi seekor hewan saja. Sedangkan, Karasu mampu berubah menjadi sekelompok hewan.

Buah iblis banyak memberikan keunikan kepada para pengguna kekuatannya, seperti kemampuan untuk terbang, selain juga memberikan kekuatan lain yang berkaitan dengan fisik. Dengan kemampuan terbang mereka, memberikan kelebihan dalam bertarung seperti menguasai wilayah udara atau mampu menyerang musuh dari arah yang tidak terduga. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.