Jewelry Bonney

Satu-satunya kapten bajak laut perempuan di Supernova ini terinspirasi dari sosok bajak laut wanita di abad ke 18 bernama “Anne Bonney.” Dia merupakan kapten dari bajak laut Bonney, dan berasal dari wilayah South Blue. Bonney memiliki kekuatan buah iblis yang unik, yaitu bisa membuat orang menjadi dewasa atau menjadi tua. Namun, sampai saat ini tidak diketahui apa nama buah iblis tersebut. Bonney diprediksi memiliki keterkaitan dengan Pasukan Revolusi, sehingga Pemerintah Dunia menginginkan nyawanya.

Uruouge

Untuk Urouge, dari segi nama tidak ada yang berbeda, baik karakter maupun inspirasinya. Nama ini sendiri terinspirasi dari seorang bajak laut dari wiayah Timur Tengah, dan menjadi bagian dari kru The Barbarossa Brothers, Urouge. Dalam cerita One Piece, Urouge sendiri berasal dari pulau langit, dan merupakan kapten dari bajak laut Fallen Monk. Diantara yang lain, Uruouge memang memiliki nilai buruan yang rendah. Hal ini wajar, karena Urouge memang jarang diperlihatkan bertarung melawan musuh besar.

Scratchmen Apoo

Karakter Scratchmen Apoo terinspirasi dari seorang bajak laut yang berasal dari Tiongkok di abad ke 19 bernama “Cheung Po.” Hal ini kemudian menjelaskan pakaian yang digunakan oleh Apoo selama ini, di mana memang terlihat ada sedikit nuansa Tiongkok. Dalam cerita One Piece, Apoo adalah kapten dari kelompok bajak laut On Air. Tidak diketahui dari wilayah mana asal dari Apoo. Dia diketahui memiliki buah iblis misterius, yang bisa membuat membuat seluruh anggota tubuhnya berubah menjadi alat musik mematikan.

Capone Bege

Untuk Capone Bege karakter ini terinspirasi dari sosok penjahat besar dunia, seorang mafia kelas kakap bernama Al Capone. Tetapi, bukan hanya Al Capone saja. Bege juga terinspirasi dari seorang tentara Inggris bernama William Le Sauvage. Dalam cerita One Piece, Bege merupakan kapten dari kelompok bajak laut Fire Tank. Dia berasal dari wilayah West Blue dan merupakan suami dari Charlotte Chiffon. Meskipun dia menikahi anak Big Mom, baik Chiffon maupun bege sangat ingin membunuh Big Mom.

Eiichiro Oda memang dikenal sering melakukan riset terlebih dahulu untuk menghadirkan berbagai hal dalam cerita One Piece, termasuk para karakternya. Dan Oda juga dikenal sering kali menghadirkan karakter yang terinspirasi dari sosok nyata. Para Supernova ini bisa menjadi bukti dari hal tersebut, serta ada juga beberapa karakter lain seperti Enel yang dianggap mirip atau terinspirasi dari sosok rap Eminem. Apakah Oda akan hadirkan karakter unik lainnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.