The Guardians of the Galaxy Holiday Special adalah salah satu tayangan Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan ditayangkan di saluran streaming Disney+. Tayangan spesial liburan ini digarap langsung oleh sutradara James Gunn, yang sebelumnya menyutradarai sekaligus menyukseskan film Guardians of the Galaxy dan Guardians of the Galaxy Vol. 2. GOTG Holiday Special digadang-gadang akan menjadi tayangan yang akan memperkenalkan banyak karakter baru sebelum film Guardians of the Galaxy Vol. 3 dirilis.

Meskipun sudah diumumkan sejak tahun 2020, tetapi sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot GOTG Holiday Special, yang jelas tayangannya akan menghadirkan para Guardians MCU, termasuk Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldaña), Drax the Destroyer (Dave Bautista), Groot (Vin Diesel), Rocket Racoon (Bradley Cooper), Nebula (Karen Gillan), dan Mantis (Pom Klementieff). Sebagai tayangan spesial yang dijadwalkan untuk rilis pada tahun ini, banyak penggemar yang tampaknya makin tidak sabar dengan GOTG Holiday Special.

Baru-baru ini ketika sutradara James Gunn ditanya oleh seorang penggemar melalui Twitter, tentang maksud dari GOTG Holiday Special, dia menjawab bahwa tayangan garapannya tersebut adalah “tayangan spesial TV” dengan “durasi tayangan spesial TV.” Artinya, GOTG Holiday Special bukan merupakan tayangan yang akan dirilis di bioskop dan kemungkinan akan mempunyai durasi sekitar satu atau satu jam setengah di saluran streaming Disney+.

Masih dalam sesi Q&A di Twitter, Gunn juga sempat mengatakan bahwa GOTG Holiday Special adalah salah satu karya terbaiknya. “Saya memang cukup sering mengatakan sesuatu dengan hiperbola, dan biasanya saya memang berpikir bahwa apa yang saya kerjakan adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan,” twit Gunn dalam bahasa Inggris. “Maksudnya saya memang benar-benar menyukainya dan berpikir bahwa orang lain juga akan sangat bahagia pada hari Natal dengan apa yang telah kami buat.”  

Mengingat karya-karya MCU Gunn yang cukup sukses, begitu juga dengan tayangan DCEU seperti The Suicide Squad dan Peacemaker, sepertinya Gunn memang tidak akan setengah-setengah dalam menggarap suatu tayangan. Jadi, ketika berbicara tentang GOTG Holiday Special, sepertinya tidak terlalu berlebihan ketika dia mengatakan bahwa tayangannya luar biasa. Kita buktikan saja kebenarannya nanti, ketika The Guardians of the Galaxy Holiday Special tayang pada tahun 2022 ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.