Saat ini situasi di Konoha sedang dalam bahaya seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Hal ini dikarenakan kemunculan dua sosok villain, Code dan Eida, di desa Konoha. Keduanya diperlihatkan berhasil menyusup masuk ke desa Konoha tanpa terdeteksi oleh tim sensor. Hal ini pun memunculkan sebuah pertanyaan besar, apa yang akan terjadi kepada desa Konoha selanjutnya?

Chapter 68 kemarin memperlihatkan momen pasca pertarungan epik melawan Code. Kawaki nampak masih terbaring lemah dan tidak sadarkan diri, setelah serangan yang dia arahkan kepada Code justru berbalik ke tubuhnya sendiri karena Code memanfaatkan sosok Daemon. Kemudian, Amado dan juga Katasuke serta Sai masih mencoba meneliti apa yang terjadi kepada Boruto, setelah sebelumnya dia dinyatakan tewas.

Terdapat sebuah momen menarik disaat Shikamaru sedang berbicara dengan Amado, perihal Karma dalam diri Kawaki yang diaktifkan kembali. Namun, belum selesai mereka berbicara, Code pun muncul dari Claw Marks yang dia tinggalkan di tubuh Shikamaru. Meskipun begitu, Shikamaru pun kemudian mengaktifkan senjata baru yang dimiliki Konoha yaitu Delta yang sudah diprogram ulang.

Di akhir chapternya, kita kemudian melihat bagaimana Code terpojok oleh kekuatan Delta dan juga Amado serta Shikamaru. Code sendiri tidak berniat kabur. Dia justru menghadirikan karakter lainnya di Konoha, Eida. Di panel terakhir, nampak Amado begitu terkejut dan tidak percaya bahwa dia melihat sosok Eida di depan matanya. Meskipun belum diketahui apa yang akan terjadi selanjutnya, namun ada beberapa kemungkinan yang terjadi.

Skenario pertama, peperangan besar kemungkinan akan terjadi di Konoha. Seperti yang sudah dihadirkan dalam chapter sebelumnya, baik Eida atau pun Code sama-sama memiliki urusan terhadap Amado. Amado dibutuhkan oleh Code untuk melepaskan limiter yang ada dalam dirinya. Tanpa melepaskan limiter tersebut kekuatan penuh dari Code tidak akan pernah bisa digunakan, dan inilah yang ingin coba dirubah oleh Code.

Di sisi lain, Eida pun mengaku sangat membenci sosok Amado. Dia bahkan berusaha untuk membunuh Amado. Diketahui bahwa Amado sudah merubah diri Eida, di mana dia tidak bisa lagi merasakan jatuh cinta yang alami. Eida memang memiliki kemampuan unik, di mana semua orang – baik wanita atau pun pria – akan jatuh cinta terhadap Eida dan mengikuti semua ucapannya. Bahkan, Bug dan Code pun sempat menjadi “korban” dari Eida.

Meskipun begitu, Eida sendiri mengaku bahwa dia tidak nyaman dengan hal tersebut dan ingin merasakan bagaimana cinta yang sesungguhnya. Eida pun merasa dendam terhadap Amado karena membuatnya seperti itu. Amado memang sudah ada dihadapan mereka berdua, namun tentunya Konoha tidak akan tinggal diam. Delta dan Shikamaru akan melakukan sesuatu untuk mengalahkan Code dan Eida.

Dan pertarungan yang terjadi diantara mereka tentu akan menimbulkan efek yang tidak kecil. Pertempuran yang mereka lakukan mungkin akan berefek terhadap seluruh desa, di mana akan ada banyak bangunan desa konoha yang hancur beserta fasilitas lainnya. Belum lagi, mungkin kita akan melihat momen di mana Daemon muncul di tengah-tengah pertarungan tersebut.

Jika kemudian Daemon memang muncul dalam pertarungan tersebut, bisa dipastikan bahwa situasi akan semakin rumit dan sulit bagi Konoha. Karena itulah, pertempuran besar di Konoha menjadi sesuatu yang mungkin saja tidak terhindarkan. Naruto, Shikamaru, dan yang lainnya harus berjuang untuk kemudian bisa menghadapi Code, Eida, dan Daemon. Kawaki sendiri kemungkinan masih belum akan sadar selama beberapa waktu.

Skenario kedua mungkin sedikit lebih “tenang” dibandingkan skenario pertama. Code dan Eida tentunya tidak ingin gegabah dalam bertindak. Dia tidak mau menjadi pusat perhatian para shinobi Konoha dan juga para shinobi dunia. Shikamaru pun meminta kepada Ino untuk tidak mengirimkan shinobi lainnya terlebih dahulu, karena dia tahu bahwa itu akan memancing Code dan Eida untuk kabur atau bahkan bertindak lebih jauh.

Misi utama mereka dan yang hanya mereka inginkan adalah Amado. Sehingga, akan lebih masuk akal jika misi yang mereka lakukan dijalankan dengan cepat. Dalam skenario ini, mungkin Code dan Eida tidak akan bertarung menghadapi Shikamaru dan Delta. Mereka lebih memilih untuk bertindak cerdas dengan membawa Amado pergi dari Konoha. Dengan begitu, tidak perlu ada pertempuran dan pertumpahan darah terjadi di Konoha meskipun Shikamaru tentunya akan melakukan sesuatu untuk menghentikan hal tersebut.

Setelah Amado dibawa ke persembunyian mereka, barulah kemudian Code dan Eida berusaha untuk memaksa Amado mengikuti semua yang mereka inginkan. Ada juga kemungkinan lainnya yang terjadi, di mana Amado memutuskan untuk menyerahkan diri. Amado sadar bahwa dia yang menjadi incaran dari Code dan Eida, dan dia tidak ingin menimbulkan korban jiwa di pihak Konoha karena itu dia memutuskan untuk menyerahkan diri.

Amado mungkin akan meminta Delta dan Shikamaru untuk tidak menyerang Code dan Eida, dan memilih ikut dengan mereka. Momen ini mungkin akan menjadi awal dari momen epik yang selanjutnya, di mana Naruto dan yang lain akan berusaha menyelamatkan Amado – atau mungkin tidak. Bisa jadi, ini pula yang akan menjadi momen di mana Amado pada akhirnya akan membuka limiter dari Code, dan Code sebagai ancaman besar dunia pun dimulai. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang terjadi selanjutnya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.