Kyojuro Rengoku

Memiliki bentuk yang tradisional untuk mengikuti gaya atau teknik pernafasan api yang dia miliki, pedang dari Kyojoru memang sengaja dibentuk dan disiapkan untuk digunakan pengguna teknik pernafasan api. Hal ini bisa dilihat dari bagian pelindung yang memiliki bentuk seperti api, serta pada bagian tajamnya terdapat warna merah menyala dengan pola api.

Satu hal yang cukup mengejutkan dari pedang ini adalah wrapping atau bagaimana cara membungkus bagian gagangnya yang dilakukan secara horizontal. Meskipun tidak memiliki pola diamond, namun warnanya memiliki kemiripan dengan haori yang dikenakan oleh Kyojuro.

Kanao Tsuyuri

Kanao sejauh ini baru diperlihatkan sekali bertarung dalam animenya, sehingga wajar jika banyak fans terlewatkan fakta bahwa Nichirin miliknya sangatlah unik. Yang paling mencolok tentunya adalah warna dari pedangnya sendiri yang berwarna merah muda, sesuatu yang memang umum dimiliki oleh mereka pengguna teknik pernafasan bunga.

Sebuah detail minor dari pedang miliknya adalah desain pada bagian guardnya. Pada bagian tersebut terdapat pola bunga dan juga lekukan-lekukan dari guard tersebut sangat mirip dengan aliran air atau sungai. Elemen-elemen tersebut yang dipadukan dengan gambar dari taman yang damai, memberikan gambaran yang sempurna dari Kanao yang tenang dan baik.

Giyu Tomioka

Giyu memang tidak memiliki pedang yang mencolok seperti rekan-rekannya yang lain. Dalam hal warna, pedang Nichirin miliknya memiliki warna biru terang yang memang umum dimiliki oleh mereka yang menguasai teknik pernafasan air. Yang menarik dari pedang milik Giyu adalah pada bagian guardnya yang mirip seperti bebatuan alam, dan memiliki pancaran sinar merah yang mencerminkan warna haori dari Giyu.

Tengen Uzui

Diantara semua pedang Nichirin yang ada di daftar, mungkin pedang Nichirin milik Tengen Uzui adalah yang paling beda dan paling mencolok dari segi desain. Seperti halnya Inosuke, Tengen menggunakan dua pedang sekaligus saat bertarung. Hal ini pun dilakukan demi mengakomodir kemampuannya sebagai pengguna teknik pernafasan suara (sound breathing style).

Yang unik dari pedang milik Tengen ini adalah pada bagian gagangnya terdapat rantai yang saling terikat antara satu pedang dengan pedang lain. Hal ini pun memunculkan kesan bahwa pedang milik Tengen ini mirip seperti double-stick atau nunchaku. Kita melihat bagaimana kemampuan pedang ini saat Tengen bertarung melawan Gyutaro.

Bukan hanya Tengen mampu memperpanjang jarak serang dari pedang miliknya, namun hal tersebut pun membuat Tengen menjadi jauh lebih baik dalam pertarungan satu tangan, dengan membiarkan satu pedang lainnya bergantung. Yang juga luar biasa adalah ukuran pedang Nichirin Tengen menjadi yang terbesar diantara yang lain. Hal ini dikarenakan tubuh Tengen yang juga besar. Ada pola warna kuning yang mirip dengan pengguna teknik pernafasan petir (thunder breathing). Terdapat juga lubang-lubang di bagian tengah pedangnya, yang membuat Tengen bisa menarik senjata atau tubuh musuh.

Dengan menghadirkan berbagai unsur tradisional dalam ceritanya, Demon Slayer pun berhasil menghadirkan berbagai keunikan yang dimunculkan dalam bentuk pedang. Pedang-pedang yang digunakan para karakter ini memiliki keunikannya masing-masing, entah pada bagian warna, pola, atau pun hal lainnya yang menyesuaikan karakter mereka. Apakah akan ada pedang unik lain yang diperkenalkan di serinya? Kita nantikan saja nanti ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.