The Phantom Troupe – Hunter X Hunter

The Phantom Troupe merupakan sebuah organisasi kriminal yang berisi para pencuri dan menjadi antagonis utama di arc Yorknew City. Mereka semua merupakan para pencuri dan buronan kelas A, dan sebagian dari mereka berasal dari Meteor City. The Phantom Troupe dipimpin oleh Chrollo Lucifer dan berisi kurang lebih 13 anggota. Masing-masing anggota akan memiliki tato laba-laba dan angka mulai dari 1 sampai 12.

Organisasi kriminal ini memiliki misi utama yaitu menyerang danĀ  menghancurkan Yorknew City. Organisasi ini juga dikenal tidak memiliki empati atau simpati terhadap nyawa manusia, akibat sifat natural mereka yang merupakan kriminal berdarah dingin. Karena organisasi ini hanya menerima 13 orang, siapa pun anggota baru yang ingin bergabung harus terlebih dahulu menghabisi anggota yang ada.

The Espada – Bleach

The Espoada merupakan sebuah kelompok elit dari gabungan Arrancars dan Hollow-Shinigami dalam cerita Bleach. Kelompok ini memiliki kemampuan dahsyat, bahkan memiliki potensi untuk mengalahkan Shinigami yang berada pada level kapten. Meskipun begitu, The Espada sendiri sering kali tidak bisa memenuhi ekspektasi dari Aizen, yang mana kemudian Aizen pun membentuk “Espada” miliknya sendiri. Mereka kemudian diberikan kekuatan oleh Aizen untuk membantunya mewujudkan mimpi Aizen yaitu menciptakan Oken dengan mengorbankan seluruh jiwa para penduduk di Karakura Town.

12 Demons Moons – Kimetsu No Yaiba

The Twelve Demon Moons merupakan kelompok yang berisi para iblis-iblis hebat dan kuat serta mengerikan yang diciptakan langsung oleh Muzan Kibutsuji, sang raja atau pemimpin dari para iblis. Kelompok Twelve Demon Moons sendiri dibagi menjadi bagian: Lower Rank atau kelompok Rendah dan Upper Rank atau kelompok Atas. Sesuai namanya Lower Rank merupakan kelompok yang berisi para iblis yang lemah, dan Upper Rank berisi para iblis yang sangat kuat dan mengerikan.

Semua iblis yang tergabung dalam kelompok ini pada awalnya adalah manusia, namun mereka memutuskan secara sukarela untuk merubah diri mereka menjadi iblis dengan menyatukan diri dengan darah dari Muzan. Para iblis tersebut bergerak dalam kegelapan dan menghisap jiwa manusia demi bisa bertahan hidup dan menjadi lebih kuat.

Akatsuki – Naruto

Rasanya Geeks semua sudah sangat mengenal organisasi kriminal yang satu ini, karena bisa dibilang kepopuleran Akatsuki sudah sangat mendunia. Pada awalnya, Akatsuki diciptakan oleh Yahiko bersama Konan dan Nagato untuk mengakhiri semua tirani dan peperangan antar desa ninja yang terjadi pada saat itu. Namun, sayangnya, upaya mereka tersebut justru berbalik 180 derajat setelah kematian Yahiko.

Pada akhirnya, tujuan utama dari Akatsuki pun berubah. Mereka tidak lagi berusaha untuk menciptakan kedamaian dunia dengan cara yang baik-baik, melainkan dengan menyebarkan teror dan ancaman. Kelompok ini beranggotakan sembilan orang, yang mana sebagian dari mereka merupakan shinobi dengan ranking S. Tujuan Akatsuki adalah mengumpulkan seluruh Bijuu dari para Jinchuriki dan kemudian menciptakan perang terhadap semua negara, demi terciptanya perdamaian.

Dengan menghadirkan kengerian dan juga berbagai upaya untuk menghentikan misi utama dari protagonis utama, para kelompok villain tersebut menjadi sesuatu yang sangat berbahaya dan mengerikan untuk dihadapi. Dan tidak mudah juga bagi para protagonis untuk menghentikan mereka. Namun, di sisi lain, ini juga yang membuat sebuah seri anime menjadi seru untuk dinikmati.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.