Dalam seri anime, tidak ada halangan yang lebih besar bagi jalan sang protagonis utama selain sebuah kelompok kriminal yang jahat dan mengerikan yang melepaskan kekacauan dan kengerian di tengah-tengah masyarakat. Para kelompok kriminal tersebut biasanya berisi berbagai karakter-karakter kuat dan luar biasa, yang bahkan protagonis utama pun tidak mampu untuk menghentikannya.

Motif utama dari organisasi kriminal tersebut tidak lain adalah mencegah sang protagonis utama untuk mewujudkan impian mereka, dan juga tentunya menyebarkan banyak kejahatan di tengah-tengah orang yang tidak bersalah. Meskipun ada banyak organisasi kriminal yang dihadirkan sejauh ini, berikut adalah beberapa organisasi kriminal yang paling brutal di dunia anime.

Noah’s Ark Circus – Black Butler: Book or Circus

Noah’s Ark Circus, sesuai namanya, merupakan sebuah kelompok sirkus yang sangat populer. Mereka adalah kelompok sirkus yang sering melakukan perjalanan ke berbagai wilayah. Namun, di balik semua kepribadian dan juga ekspresi baik dan menghibur sebagai pemain sirkus, ada hal mengerikan yang dilakukan oleh kelompok ini.

Setiap kali mereka pergi ke sebuah wilayah untuk melakukan pertunjukan, akan ada anak kecil yang hilang karena mereka culik. Anak-anak tersebut kemudian akan mereka siksa untuk melakukan pertunjukan sirkus, yang mana tidak sering berujung dengan kematian mereka. Organisasi ini dipimpin oleh Joker, dan diciptakan oleh Baron Kelvin alias the Father. Hal inilah yang membuat Ratu Victoria akhirnya menggelar investigasi terhadap kelompok sirkus ini.

The Millenium Organization – Hellsing

The Millenium merupakan sebuah organisasi paramiliter milik kelompok Nazi. Jadi, rasanya tidak perlu lagi ada keraguan tentang seberapa jahat dan mengerikan kelompok/organisasi ini. Kelompok ini dibentuk di akhir perang dunia kedua setelah kekalahan dari kelompok Nazi manusia.

Yang membuat The Millenium mengerikan adalah kelompok ini bukan hanya berisi manusia. Anggotanya juga merupakan robot, vampir, dan bahkan manusia serigala. Diketahui bahwa organisasi The Millenium tidak memiliki tujuan yang jelas. Yang hanya mereka inginkan adalah peperangan dan pertumpahan darah.

Aogiri Tree – Tokyo Ghoul

Aogiri Tree merupakan organisasi kriminal yang dibentuk oleh Eto Yoshimura. Organisasi ini diyakini dipimpin oleh sosok misterius bernama One-Eyed King atau raja mata satu. Yang menarik adalah para anggotanya sendiri tidak pernah sekali pun bertemu dengan sang pemimpin organisasi, kecuali sosok Tatara, yang merupakan bawahan dari sang raja dan merupakan salah satu pemimpin Aogiri Tree. Organisasi ini berisi para Ghoul, mulai dari ranking C sampai ranking S. Tujuan utama dari Aogiri Tree adalah membuat para Ghoul menjadi spesies yang mendominasi di dunia ini.

Monster Association – One-Punch Man

Asosiasi Monster merupakan kelompok antagonis utama dalam serinya, yang berisi kurang lebih 500 monster mengerikan yang menjadi ancaman serius bagi para manusia di seri One-Punch Man. Mulai dari monster level Tiger sampai Above Dragon, semuanya ada di organisasi para monster ini. Asosiasi Monster ini sendiri dipimpin oleh sosok bernama Psykos dan juga Orochi sang raja para monster.

Psykos sendiri merupakan esper atau ahli telekinesis yang sangat kuat dan juga penasihat militer dari Asosiasi Monster. Sementara, Orochi merupakan pemimpin dari organisasinya. Meskipun begitu, Psykjos dan Orochi dianggap sebagai monster dengan level ancaman Dragon alias naga. Tujuan organisasi ini adalah mengakhiri dominasi Asosiasi Pahlawan dan menguasai dunia.

The Homunculi – Full Metal Alchemist

Homunculi merupakan faksi antagonis utama dalam seri Full Metal Alchemist. Anggota dari The Homunculi diambil dari tujuh dosa besar yang banyak dikenal orang; Pride, Lust, Greed, Gluttony, Wrath, Sloth, dan Envy. Masing0masing anggota Homunculi diciptakan ketika mereka keluar dari batu Philosopher milik the Father, sang pemimpin kelompok Homunculi.

Mereka kemudian menyatu dengan tubuh makhluk hidup yang mana adalah manusia. The Homunculi dianggap sebagai sebuah ancaman yang sangat berbahaya dan mengerikan, karena masing-masing mereka memiliki kemampuan untuk bisa menghancurkan manusia normal. Para anggota The Homunculi sangat sulit untuk dibunuh, kecuali jika kekuatan regenerasi dari batu Philosopher milik the Father sudah habis. Organisasi ini tidak menginginkan apa pun selain pertumpahan darah dan kekerasan ke mana pun mereka pergi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.