Antusias penggemar terhadap waralaba Resident Evil seakan-akan tidak pernah ada habisnya. Dari sekian banyak video game populer, Resident Evil adalah salah satu judul yang kisahnya terus diadaptasi selama bertahun-tahun. Selain waralaba film live action Resident Evil (2002-2016) karya Paul W. S. Anderson, kisahnya diadaptasi juga menjadi tiga film animasi, yaitu Degeneration, Damnation, dan Vendetta, serta sebuah film reboot live action berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang dirilis pada tahun lalu.

Sekarang, turut memeriahkan waralabanya, saluran streaming Netflix telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis serial Resident Evil baru secara eksklusif di platformnya. Meskipun sejauh ini plotnya masih menjadi misteri, yang jelas serial Resident Evil akan hadir dalam bentuk live action dengan dibintangi oleh Lance Reddick sebagai Albert Wesker, bersama Ella Balinska, Tamara Smart, Siena Agudong, Adeline Rudolph, Paola Nuñez, Ahad Raza Mir, Connor Gossatti, Turlough Convery, dan masih banyak lagi.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, baru-baru ini, akhirnya Netflix mengumumkan tanggal perilisan serial Resident Evil melalui berbagai media sosialnya. Dalam poster terbarunya seperti yang bisa dilihat di atas, tercatat bahwa serialnya akan tayang perdana di saluran streaming Netflix pada 14 Juli 2022. Dan bersamaan dengan poster serta tanggal rilisnya ini, Netflix juga membagikan ringkasan sinopsis dari serialnya yang mengindikasikan beberapa materi yang diambil langsung dari video game aslinya.

“Tahun 2036 – 14 tahun setelah virus mematikan menyebabkan kiamat global, Jade Wesker berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh makhluk terinfeksi yang gila dan haus darah. Dalam pembantaian mutlak tersebut, Jade dihantui oleh masa lalunya di Kota New Raccoon, tentang koneksi mengerikan ayahnya dengan Umbrella Corporation, di mana sebagian besar berasal dari apa yang telah terjadi kepada saudara perempuannya, Billie.”

Berdasarkan sinopsis resminya, sepertinya serial baru Resident Evil ini akan berfokus pada karakter Jade dan Billie Wesker, anak dari Albert Wesker yang sebelumnya digambarkan sebagai villain dalam berbagai waralaba Resident Evil, baik game maupun film. Dengan terungkapnya tanggal rilis ini, tinggal menunggu waktu sampai Netflix merilis trailernya. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya tentang serial baru Resident Evil ini ya, Geeks.