Sebagai serial Marvel Cinematic Universe yang akan tayang perdana pada tahun 2022 ini, Moon Knight adalah salah satu tayangan Marvel yang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar. Hal itu disebabkan karena Moon Knight adalah karakter baru MCU yang akan diperkenalkan pertama kali melalui serial solonya. Diciptakan oleh Jeremy Slater, yang sebelumnya menggarap serial menarik The Umbrella Academy dan sempat menulis naskah film Fantastic Four (2015), serial ini kabarnya akan menampilkan sisi horor MCU.

Disutradarai oleh Mohamed Diab bersama duo Justin Benson dan Aaron Moorhead, serial berjumlah enam episode ini telah merampungkan syutingnya pada akhir tahun lalu. Dan untuk bintangnya sendiri, serial Moon Knight melibatkan beberapa nama besar, seperti Oscar Isaac sebagai Marc Spector / Steven Grant / Mr. Knight / Moon Knight, dan Ethan Hawke sebagai seorang villain bernama Arthur Harrow. Tidak ketinggalan juga para aktor berbakat, termasuk May Calamawy sebagai Layla El-Faouly dan mendiang Gaspard Ulliel sebagai Anton Mogart alias Midnight Man.

Menjelang perilisan serialnya di Disney+, baru-baru ini, The Direct telah mengungkap durasi empat episode perdana dari serial Moon Knight. Setelah melihat empat episode perdananya, yang sebelumnya telah dibagikan lebih awal ke berbagai media terpecaya, The Direct akhirnya membagikan informasi bahwa episode pertama Moon Knight akan berdurasi 45 menit, episode 2 dan 3 akan berdurasi 50 menit, dan episode 4 akan mempunyai durasi selama 51 menit. Sedangkan untuk dua episode final masih dirahasiakan oleh Marvel.

Berbeda dengan serial pada umumnya yang akan mengungkap judul dari masing-masing episode, serial Moon Knight justru masih merahasiakannya agak tidak menjadi spoiler bagi para penggemar. Terlepas dari plotnya yang masih misteri, Moon Knight dipastikan akan bertemu dengan para villain dari Marvel Comics, seperti Midnight Man dan Arthur Harrow yang kemungkinan akan disesuaikan atau digambarkan ulang dengan kekuatan yang lebih hebat.

Dengan durasi yang hampir satu jam ini, penggemar sepertinya akan mendapatkan kualitas tayangan yang mirip seperti serial The Falcon and the Winter Soldier, Loki dan Hawkeye, mengingat semua serial ini mempunyai jumlah episode yang hampir sama juga. Kita liha saja nanti akan sehebat dan semengerikan apa Moon Knight ketika beraksi, di serial solonya yang akan tayang setiap hari Rabu di Disney+ mulai 30 Maret 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.