Mr. Mxyzptlk

Dari para malaikat yang keberpihakannya sulit untuk diartikan oleh pikiran manusia, karakter berikutnya adalah Mr. Mxyzptlk yang sudah jelas posisinya sebagai villain. Sering muncul untuk “menjahili” Superman, Mr. Mxyzptlk adalah satu-satunya karakter DC yang menganggap salah satu superhero paling kuat tersebut sebagai adik kecilnya, di mana membuatnya kebingungan bahkan sampai menangis adalah suatu kepuasan baginya. Terlepas dari ideologinya yang kekanak-kanakan, Mr. Mxyzptlk tercatat sebagai salah satu entitas yang pernah menghancurkan banyak universe dengan mudah.

Synnar

Synnar adalah salah satu villain kosmik lain yang dikenal dengan banyak nama, termasuk Demiurge. Meskipun tidak banyak kisah DC yang menceritakan kemunculan Synnar, tetapi dia pernah diceritakan dengan mudah memanipulasi pikiran dan bahkan realitas dari salah satu anggota Justice League yang bernama Hawkman. Dia telah membuat Hawkman selama ini percaya bahwa dia adalah reinkarnasi dari pangeran Khufu dari Mesir kuno, di mana para penggemar juga memercayainya selama bertahun-tahun. Dan dengan kekuatan yang seperti dewa, Synnar adalah salah satu villain yang pernah menciptakan sebuah multiverse.

Rama Kushna

Entitas multiverse terakhir di daftar ini adalah Rama Kushna yang dikenal sebagai penjaga tempat suci di DC Universe yang disebut Nanda Parbat. Terinspirasi dari dewa agama Hindu yang bernama Rama dan Krishna, dewi Rama Kushna adalah sosok yang tidak terikat ruang dan waktu, sehingga dia bisa berada di mana dan kapan saja. Meskipun terkenal sebagai dewi yang mempunyai kemampuan penyembuh, tetapi dia juga sering muncul sebagai perwujudan karma, di mana Rama Kushna akan muncul dengan sangat mengerikan kepada orang jahat. Salah satu kisah di DC Comics sempat memperlihatkan bagaimana dirinya yang sekarat hampir menyebabkan sebuah multiverse hancur.

Sebenarnya selain ketujuh karakter ini masih ada banyak sekali entitas multiverse yang keberadaannya tidak masuk di akal, tetapi para karakter di daftar ini adalah yang paling tidak bisa dijelaskan batas kekuatannya. Selain itu, keberadaan dari para karakter ini sendiri secara tidak langsung menegaskan bahwa ada entitas yang jauh lebih sakti, jauh lebih kuat, dan jauh lebih hebat dari para superhero dan supervillain populer yang selama ini kita tahu. Itulah tujuh entitas multiverse DC yang terkenal paling kuat di antara semuanya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.