DC Universe adalah semesta komik yang sudah tidak asing lagi dengan dunia kosmik dan juga multiverse. Dan dengan adanya multiverse kosmik tersebut bisa dibilang semesta DC sendiri menjadi tidak berujung, di mana hal tersebut membuat setiap karakter populer di dalamnya seperti tampak sangat kecil, termasuk Superman yang digadang-gadang sebagai superhero terkuat di semesta utama. Namun, di antara para karakter kecil DC tersebut ternyata ada juga entitas kosmik paling kuat yang jangkauannya sampai ke multiverse. Siapa saja mereka? Berikut tujuh entitas multiverse DC yang paling kuat!

Anti-Monitor

Ketika DC berencana untuk mengatur ulang kelanjutan universenya pada tahun 80-an, mereka menciptakan sesosok villain kosmik yang dikenal sebagai Anti-Monitor. Sebagai entitas kosmik yang terkenal sangat kuat, dia hanya mempunyai satu tujuan yaitu menciptakan multiverse baru dengan menghancurkan beberapa universe yang tidak disukainya. Dan sebelum kekalahannya di pertempuran final Crisis on Infinite Earths, Anti-Monitor ternyata berhasil mewujudkan keingannya dengan membuat semua multiverse DC menjadi satu multiverse seperti sekarang. Berkat sejarahnya tersebut, itulah mengapa Anti-Monitor masih terkenal sebagai entitas multiverse tangguh sampai sekarang.

Perpetua

Di atas Anti-Monitor yang sangat tangguh, masih ada ibunya yang bernama Perpetua. Konon jangkauan kekuatan Perpetua sendiri jauh lebih besar dari Multiverse, di mana dia dikenal sebagai salah satu The Hands yang berasal dari Omniverse. Selain dikenal sebagai ibu dari Anti-Monitor, Perpetua juga adalah salah satu pencipta multiverse yang ternyata menjadi dalang dari semua kejadian “Crisis” termasuk Crisis on Infinite Earths. Dan dari semua villain yang pernah dihadapi oleh Justice League, bisa dibilang Perpetua adalah musuh yang ukurannya tidak bisa diukur dengan akal sehat.

Lucifer Morningstar

Dari para entitas multiverse yang sangat besar, kita beralih entitas yang ukurannya biasa saja tetapi keberadaanya bisa di mana saja, dia adalah Lucifer Morningstar. Sebagai penguasa neraka yang membangun singasananya di sebuah bar di Kota Los Angeles, Lucifer adalah sosok yang bisa melakukan segalanya. Dia bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan, termasuk universe dan semua realitasnya. Alasan mengapa Lucifer masuk di daftar ini adalah karena dia makhluk multi-dimensi yang bisa berada di setiap timeline dan universe pada saat yang bersamaan.

The Presence

Seperti seperti Anti-Monitor dan Perpetua, di atas langit masih ada langit, dan di atas Lucifer masih ada makhluk multi-dimensi lain yang dikenal dengan julukan The Presence. Dari semua karakter yang telah diperkenalkan oleh DC, The Presence adalah sebuah julukan yang diberikan kepada makhluk paling kuat di antara semuanya. Dan saat ini julukan “tuhan DC” tersebut dipegang oleh sesosok malaikat bernama Elaine Belloc. Meskipun The Presence pertama adalah ayahnya, tetapi konon Elaine juga bisa menciptakan semua yang ada di DC Universe, termasuk multiverse dan semua isinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.