Main Piano Tanpa Jari

Hal unik sekaligus menggelitik berikutnya adalah kejadian di mana seorang penjahat  dengan tangan pengait terlihat bahkan terdengar memainkan sebuah piano. Ketika Rapunzel membuat seisi bar ikut bernyanyi dan memainkan musik dengannya, dari sekian banyak penjahit dan pencuri di dalamnya, hanya penjahat dengan tangan pengait tersebut yang pandai bermain piano. Apakah dia memang seumur hidupnya bermain piano dengan tangan pengaitnya? Mengapa nada yang dihasilkan pianonya sangat merdu seakan-akan dia mempunyai jari-jari seperti orang normal?

Daya Tahan Tubuh Megara

Megara, atau yang kerap dipanggil Meg, adalah kekasih Hercules yang pada dasarnya hanya manusia biasa yang berasal dari Thebes. Meskipun kesehariannya diisi dengan bergaul dengan para dewa, termasuk menjadi anak buah Hades, tetapi seharusnya dia tidak bisa tiba-tiba berubah menjadi dewa. Lantas, mengapa ketika dirinya tewas tertimpa pilar raksasa saat menyelamatkan Hercules, dan Hercules berhasil membawa kembali arwahnya dari dunia bawah, Meg bisa hidup kembali seperti biasa? Jika dia memang manusia, seharusnya tubuh fananya sudah menderita banyak patah tulang dan Meg akan sangat kesakitan meskipun arwahnya sudah kembali.

Pinocchio Dibiarkan Sendiri

Sejak awal Pinocchio adalah boneka kayu yang diciptakan oleh Gepetto. Namun, terlepas dari keahliannya dalam memahat, Gepetto adalah ayah yang buruk. Karena tidak lama setelah Pinocchio hidup, dia membiarkan boneka kayu tersebut hidup di jalanan kota kecil seorang diri. Terlepas dari banyak orang yang sudah memaklumi keberadaan Pinocchio, mengapa Gepetto membiarkannya tetap pergi ke sekolah sendirian dan sebagainya tanpa penjagaan sama sekali? Padahal di luar sana bahaya selalu mengintai Pinocchio yang pada dasarnya seperti seorang anak kecil yang masih polos.

Kemisteriusan Beast

Dari sejak pertama kali dimulai sampai menjelang bagian akhir filmnya, Beast digambarkan sebagai sosok misterius yang hidup di sebuah istana besar dan juga megah. Tidak ada seorang pun yang mengenali bahkan menyadarai keberadaannya, padahal sebelum mendapatkan kutukan, dia adalah seorang pangeran kaya yang dikelilingi oleh banyak pembantu. Bagaimana bisa tidak ada seorang pun di luar sana yang menyadari bahwa ada pangeran kaya yang tiba-tiba menjadi monster? Karena biasanya orang-orang desa akan sangat peka dengan keberadaan suatu istana dan semua isinya.

Kekuatan Terpendam Belle

Ketika Belle dan Beast pertama kali bertemu, tepatnya saat Belle diserang oleh segerombolan serigala ganas, Beast yang berhasil menyelamatkannya terlihat sangat terluka dan akhirnya pingsan di tengah hutan bersalju. Hanya Belle satu-satunya yang bisa menyelamatkan Beast dengan membawa Beast kembali ke istananya. Tidak diragukan lagi bawah adegan tersebut sangat romantis dan menyentuh, tetapi bagaimana seorang wanita seperti Belle bisa mengangkat Beast seorang diri? Padahal, sebagai manusia yang menjadi monster, setidaknya berat Beast bisa mencapai ratusan kilogram.

Sampai sekarang kesepuluh misteri ini terbukti masih sulit untuk dijelaskan secara logika. Walaupun konsepnya adalah tayangan fantasi, tetapi pada akhirnya beberapa misteri ini cukup menarik juga untuk dibahas. Karena dibalik karya Disney yang nyaris sempurna tersebut, ternyata ada beberapa hal yang luput dan menjadi sesuatu yang membuat filmnya terasa janggal bahkan tidak masuk akal. Itulah sepuluh misteri yang belum terpecahkan dari film Disney.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.