Donna Troy

Sebagai karakter yang memulai kariernya sebagai superhero remaja di Teen Titans, Donna Troy awalnya memang mengadaptasi nama Wonder Girl. Namun, tidak lama setelah itu, tepatnya setelah suami dan anak asuhnya tewas dalam kecelakaan mobil, saudari Wonder Woman ini kemudian memberanikan diri untuk tidak lagi memakai identitas rahasia. Seperti kebanyakan superhero, meskipun tidak mempunyai keluarga yang bisa dilindungi, tetapi Donna tetap mengabdikan dirinya untuk melindungi Bumi. Bedanya, sekarang dia tidak lagi menggunakan identitas rahasia, apalagi nama Wonder Girl sudah tidak cocok lagi dengan Donna yang sudah dewasa.

Jason Blood

Jason Blood adalah salah satu karakter DC yang diceritakan telah hidup sejak lama, tepatnya sejak penyihir Merlin memasukan iblis Etrigan ke dalam tubuhnya pada abad ke-6. Selama itu juga, Jason telah hidup dengan mempelajari ilmu gaib dan kegelapan untuk mengendalikan Etrigan yang ada di dalamnya tubuhnya. Meskipun bisa berubah menjadi iblis yang mengerikan, tetapi Jason tidak pernah satu kali pun berpikir untuk mencari nama untuk identitas superheronya. Hal itu dia lakukan karena sejak dirinya bersatu dengan iblis, tidak ada yang mau mendekatinya. Jadi, Jason tidak terlalu memedulikan identitasnya.

Adam Strange

Meskipun Adam Strange adalah seorang arkeolog yang lahir di Bumi, tetapi dia menghabiskan sebagian besar waktu superhero di planet Rann. Setelah sinar Zeta Beam secara tiba-tiba membawanya ke planet Rann, Adam yang pada dasarnya adalah alien dari Bumi justru jatuh cinta kepada Allanna, anak dari ilmuwan Rann. Sejak saat itu dia menjadi pelindung Rann yang dikenal sering mengenakan jetpack dan menggunakan pistol laser sebagai senjata andalannya. Karena sejak awal dia bukan superhero Bumi, tidak ada alasan baginya untuk memakai identitas rahasia di planet Rann.

Meskipun ketujuh superhero ini tidak mempunyai identitas rahasia dan tidak menyembunyikan kehidupan pribadinya, tetapi sejauh ini hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah bagi mereka. Apalagi mereka cukup kuat untuk melindungi orang-orang disekitarnya. Dan bagi yang tidak mempunyai keluarga, identitas rahasia memang sudah bukan lagi menjadi prioritas mereka, karena perbuatan jauh lebih penting daripada hanya memikirkan sebuah nama. Itulah tujuh superhero yang tidak mempunyai identitas rahasia di DC Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.