Dari sekian banyak superhero fiksi yang diperkenalkan kepada dunia, bisa dibilang superhero dari DC Universe adalah beberapa di antaranya yang sangat populer. Selain karena kekuatannya, para superhero dari DC ini juga terkenal karena asal-usulnya yang menarik. Dan salah satu yang paling menonjol dari kisah latar belakang para superhero tersebut adalah identitas rahasianya. Walaupun begitu, ternyata ada juga superhero yang cukup berani dengan tidak menyembunyikan identitasnya ketika beraksi. Siapa saja superhero tersebut? Berikut 7 superhero DC yang tidak memiliki identitas rahasia!

Guy Gardner

Dari sekian banyak Green Lantern yang pernah diceritakan oleh DC, Guy Gardner adalah salah satu pengguna Power Ring yang tidak peduli identitasnya diketahui oleh semua orang. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang tidak mengenakan topeng ketika beraksi seperti Hall Jordan, Alan Scott, atau Kyle Rayner. Bahkan ketika dia memperkenalkan diri, Guy tidak pernah mengaku sebagai Green Lantern melainkan dengan berani menyebut nama lengkapnya sendiri, tidak jarang juga dia mengaku bahwa dirinya adalah seorang pemain bola.

John Stewart

John Stewart adalah Green Lantern lain yang tidak pernah mempunyai identitas rahasia. Walaupun awalnya sempat memakai topeng seperti Hal Jordan, tetapi John tidak pernah mengakui dirinya sebagai orang lain. Hal tersebut seharusnya memang tidak menjadi masalah baginya, mengingat dia menghabiskan seumur hidupnya dengan mengabdi kepada Green Lantern Corps dan juga Justice League. Jadi, John tidak perlu mengkhawatirkan kehidupan pribadinya. Bahkan ketika dirinya menjadi bintang di Green Lantern Corps dan Justice League, dia dengan bangga menyebutkan namanya sendiri.

John Constantine

Terkenal sebagai pioner dunia gaib DC, John Constantine adalah seorang ahli sihir yang menghabiskan hidupnya untuk berurusan dengan iblis dan sejenisnya. Sebagai anggota inti Justice League Dark, Constantine bahkan tidak mempunyai nama superhero untuk diperkenalkan kepada anggota Justice League lain. Bahkan ketika dia berhadapan dengan iblis yang bisa dengan mudah mengutuknya, dia cukup yakin untuk tidak memalsukan identitasnya. Hal tersebut dilakukannya karena dia percaya bahwa yang seharusnya takut adalah para musuhnya, bukan dirinya.

Zatanna

Sama seperti Constantine, Zatanna adalah salah satu penyihir lain dari DC Universe yang tidak pernah mengganti namanya bahkan ketika dirinya menjadi superhero dan bergabung dengan Justice League Dark. Untungnya, dia adalah superhero wanita yang terkenal karena kekuatan sihirnya yang sangat dahsyat, sehingga tidak banyak karakter yang cukup bodoh untuk berani mengusiknya. Ditambah lagi, dia tidak punya orang terdekat yang harus dia lindungi. Itulah mengapa Zatanna sama sekali tidak memerlukan identitas rahasia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.