Legion

Sama seperti Genesis, Legion adalah anak dari salah satu mutan terkenal yang tidak lain adalah Professor Charles Xavier. Mempunyai nama asli David Haller, Legion adalah anak dari ibu yang seorang manusia biasa bernama Gabrielle, tetapi karena ayahnya dikenal sebagai mutan dengan kekuatan telepati paling hebat di Bumi, Legion pada akhirnya menemukan jati dirinya sebagai pengguna telepati sekaligus telekinesis dengan level Omega. Sayangnya, karena kekuatannya terlalu besar untuk jiwanya yang relatif muda, Legion yang pikirannya menggila pada akhirnya memutuskan untuk menjadi teroris mutan.

Carnage

Cukup jelas bahwa di Marvel Universe symbiote Carnage adalah keturunan Venom yang dilahirkan dengan cara “penularan symbiote” dari Eddie Brock kepada Cletus Kasady. Namun, karena inangnya yang sudah gila sejak awal, Carnage terlahir sebagai sosok yang sangat brutal dan juga berdarah dingin. Sebelum menjadi superhero seperti sekarang, Venom memang tercatat pernah menjadi musuh Spider-Man, tetapi itu masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Carnage yang terbukti pernah menjadikan seluruh penduduk Doverton, Colorado sebagai minion symbiotenya di kisah Carnage, U.S.A.

Daken

Lahir pada tahun 40-an dari ibu bernama Itsu, Daken adalah anak dari Wolverine yang diceritakan sempat terbunuh pada saat masih bayi. Namun karena mendapatkan kekuatan healing factor dari ayahnya, Daken kecil ternyata berhasil selamat dan tumbuh sebagai villain pendendam sekaligus brutal setelah mengetahui bahwa ibunya dibunuh oleh Winter Soldier yang pada saat itu masih jahat. Selain healing factor, Daken juga terbukti bisa mengeluarkan dua cakar tajam dari masing-masing tangannya.

Superhero di Marvel Universe memang jarang diceritakan menjadi villain, tidak seperti villain yang pada akhirnya banyak yang beralih profesi menjadi superhero bahkan anggota Avengers. Namun, ketujuh villain ini telah membuktikan bahwa ada juga superhero yang mempunyai “noda” dalam hidupnya melalui keturunan yang salah jalan. Itulah tujuh supervillain yang “terlahir” dari superhero terkenal di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.