Marvel Comics sering kali menceritakan bagaimana heroiknya ketika superhero beraksi untuk melindungi Bumi dari segala macam ancamannya. Namun, sayangnya aksi para superhero tersebut tidak menjamin mereka akan terhindar dari tragedi mempunyai anak yang jalan hidupnya sangat berlawanan. Di mana tidak jarang seorang anak superhero diceritakan terjerumus dalam kegelapan dan menjadi salah satu villain paling buruk sepanjang sejarah Marvel. Dari mulai yang memang dilahirkan secara biologis, sampai yang “terlahir” dengan cara tidak biasa, berikut tujuh anak superhero yang jadi villain!

Genesis

Tyler Dayspring alias Genesis adalah anak dari seorang mutan penjelajah waktu bernama Cable. Meskipun tidak dikonfirmasi langsung bahwa Tyler adalah anak kandungnya, tetapi cukup jelas bahwa dia lahir dari kekasih Cable yang bernama Aliya Dayspring. Sebagai anak dari Scott Summer dan Jean Grey, Cable sendiri sebenarnya mempunyai kehidupan yang rumit sebagai seorang anak, tetapi dia tidak pernah terjerumus menjadi villain menyebalkan seperti Genesis yang dengan kekuatan mutan serangganya menggantikan Apocalypse setelah kekuasaannya diceritakan runtuh.

Jamie Braddock Jr.

James Braddock Jr, atau yang lebih sering dipanggil Jamie, adalah villain gila yang menganggap dunia nyata sebagai taman bermain. Hal tersebut karena dia mempunyai kemampuan untuk memanipulasi realitas dengan mudah. Sebagai villain yang terkenal sangat kuat, mirisnya, ternyata dia adalah anak dari James Braddock alias Captain Britain. Selain itu, dia juga adalah saudara dari Brian Braddock yang juga menjadi Captain Britain, dan Elizabeth Braddock alias Psylocke yang terkenal sebagai anggota kuat di X-Men. Sayangnya, status superhero keluarganya tersebut tidak bisa mengubah Jamie yang ditakdirkan menjadi villain.

Ultron

Villain berikutnya yang sudah sangat terkenal adalah Ultron. Sebagai ciptaan dari Hank Pym, bisa dibilang Ultron adalah “anak” yang diciptakan dari perpaduan ide, keinginan, dan juga teknologi canggih Hank yang pada akhirnya melahirkan salah satu artificial inteligence paling cerdas di muka Bumi. Sayangnya, karena Ultron terlalu cerdas sehingga salah mengartikan tujuan hidupnya, ditambah lagi dia merasa sakit hati setelah mengetahui Hank ingin mematikannya, pada akhirnya Ultron memberontak dengan menciptakan ultron sentry untuk menguasai Bumi, dan terbukti hampir berhasil jika saja Avengers tidak mengalahkannya.

Loki

Selain Ultron, Loki juga bukan anak kandung dari Odin, tetapi seumur hidupnya dia tidak pernah bisa mengesampingkan fakta bahwa yang membesarkannya memang sang penguasa Nine Realms tersebut. Meskipun Odin terkenal sebagai dewa sekaligus superhero yang telah melindungi Bumi selama hampir satu juta tahun, hal tersebut tidak berhasil mengubah sifat licik Loki, yang dikenal oleh hampir seluruh makhluk hidup sebagai salah satu villain besar di Marvel Universe. Bahkan Thor yang terbukti bergabung dengan Avengers saja sering kali terlihat mengalah kepada saudara villainnya ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.