Perintah dari Gorosei untuk menghabisi nyawa Luffy yang muncul secara tiba-tiba bisa dibilang sangat menarik. Apakah artinya mereka sudah mengetahui bagaimana nasib Luffy? Apakah mereka sudah tahu apa yang akan terjadi dalam pertarungan tersebut? Gorosei sepertinya mengalami perubahan rencana besar, sehingga akhirnya memerintahkan agen CP-0 untuk menghabisi Luffy.

Chapter 1042 dari seri manga One Piece menjadi salah satu chapter yang cukup epik, di mana kita melihat pertarungan puncak dari Kaido dan Luffy. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana Luffy benar-benar mengerahkan semua kekuatannya untuk bisa mengalahkan Kaido. Luffy tidak ingin Kaido menang dan kembali berkuasa di wilayah Wano sehingga terus membuat penduduk Wano menderita.

Kaido sendiri juga sepertinya sangat menikmati pertarungan melawan Luffy. Setelah 20 tahun pertarungannya melawan Kozuki Oden, Kaido belum lagi menemukan lawan yang dia anggap sepadan sampai kemudian dia bertemu Luffy. Meskipun Luffy sempat kalah beberapa kali, namun dia memperlihatkan determinasi yang sangat luar biasa yang membuat Kaido pun akhirnya menaruh rasa hormat kepada Luffy.

Sayangnya, pertarungan epik dari keduanya tersebut pada akhirnya harus terhenti setelah salah satu anggota CP-0 naik ke atap. Dia berhasil mengalihkan perhatian dari Luffy, yang sedang bersiap menahan serangan Kaido. Dengan Luffy yang teralihkan perhatiannya, akhirnya Kaido pun bisa menyerang Luffy dengan mudah. Hal tersebut membuat ekspresi Kaido langsung berubah drastis.

Momen di mana pihak Gorosei memerintahkan CP-0 untuk menghabisi Luffy, pada saat di mana dia sedang bertarung melawan Kaido, memang cukup memancing banyak pertanyaan para fans. Mengapa Gorosei memerintahkan hal tersebut saat ini? Mengapa mereka tidak memerintahkan hal tersebut pasca pertempuran berakhir? Bukankah mereka sebelumnya berharap Kaido kalah dan ingin mengambil alih kekuasaan Wano?

Untuk saat ini, memang jawaban pasti dari semua pertanyaan tersebut masih belum diketahui. Namun, ada beberapa kemungkinan yang bisa saja menjawab pertanyaan tersebut. Ada beberapa kemungkinan mengapa Gorosei memerintahkan untuk menghabisi Luffy saat pertarungan melawan Kaido terjadi. Pertama, pihak Gorosei sudah tahu mengenai apa yang terjadi.

Kita memang masih belum mengetahui apakah Gorosei atau Im memiliki kemampuan untuk melihat pada masa yang akan datang. Namun, mereka mungkin bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Dan meskipun pada awalnya mereka memprediksi bahwa peluang Kaido untuk menang sangat besar, tetapi mereka kemudian menyadari bahwa peluang kemenangan Kaido perlahan mulai menipis.

Seperti yang diungkapkan oleh Kaido, siapa pun yang menang dalam pertempuran di Onigashima artinya mereka semakin dekat dengan One Piece dan Laugh Tale. Jika kemudian Luffy yang memenangkan pertarungan melawan Kaido, maka artinya Luffy akan semakin dekat dengan One Piece dan Laugh Tale. Jika kemudian Luffy semakin dekat dengan One Piece dan Laugh Tale, artinya Luffy akan tahu rahasia dunia yang selama ini disimpan.

Jika Luffy sudah tahu rahasia dunia yang tersimpan, maka dia berpotensi untuk menyebarkannya ke seluruh dunia. Dan yang paling utama adalah Luffy mungkin akan mampu mewujudkan apa yang tidak berhasil dilakukan oleh Roger atau Joy Boy sebelumnya, yaitu menghancurkan pihak Pemerintah Dunia. Intinya, dengan Luffy menang akan ada efek domino yang muncul dan memengaruhi keberadaan dan kekuasaan mereka.

Tentunya mereka tidak menginginkan hal tersebut untuk terjadi, karena itulah mereka kemudian lebih memilih untuk mencegah Luffy untuk menang dibandingkan mencegah Kaido untuk menang. Tindakan tersebut juga mungkin sebagai bentuk pencegahan Gorosei agar Luffy tidak kembali bertemu dengan Shanks, dan membeberkan nama asli dari buah iblisnya.

Seperti yang kita tahu, bahwa Luffy merupakan salah satu orang menjadi target dari Im Sama untuk dilenyapkan selain Blackbeard, Vivi, dan Shirahoshi. Luffy dianggap sebagai ancaman serius, karena dia mungkin dianggap mewarisi tekad D dan juga dianggap sebagai penerus Joy Boy yang baru. Im dan Gorosei mungkin melihat bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menghabisi Luffy, karena jika tidak, Luffy akan membawa “petaka” bagi mereka.

Untuk saat ini, sepertinya pihak CP-0 sudah berhasil untuk menjalankan perintah yang diinginkan oleh Gorosei. Namun, tentunya menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah Luffy akan kembali bangkit? Atau justru semua pertempuran yang terjadi saat ini akan berubah menjadi sia-sia? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.