Banyak Dokter dan Ilmuwan Gila

Selain pemerintah lokal yang korup dan polisi yang lemah, entah mengapa di kota ini juga banyak sekali ilmuwan dan dokter, baik yang lahir di Gotham sendiri maupun yang datang dari luar, selalu berakhir menjadi ilmuwan dan dokter gila. Tidak jarang mereka juga pada akhirnya menjadi villain kejam di Kota Gotham yang selalu melakukan eksperimen gila juga kepada para warganya atau pada dirinya sendiri. Beberapa ilmuwan dan dokter gila yang terkenal di Kota Gotham, di antaranya adalah Dr. Hugo Strange, Dr. Jonathan Crane alias Scarecrow, dan Lazlo Valentin alias Professor Pig.

Warganya Tetap Betah

Dengan semua intrik yang ada di dalamnya, yang lebih anehnya lagi mengapa masih ada saja warga Kota Gotham yang tidak mau pindah ke tempat yang lebih baik di luar sana. Dengan julukan yang disematkan sebagai kota paling buruk di DC Universe, seharusnya ada banyak sekali pilihan yang jauh lebih baik dari Gotham. Seakan-akan setiap kejahatan dan aksi para superhero di kotanya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga Gotham. Ketika terjadi berbagai kejadian mengerikan yang berujung pada genosida di kotanya, seperti virus tertawa Joker, para warga tetap kembali dan tidak pernah berkurang sedikit pun.

Pemerintah Pusat Tidak Acuh

Jika Kota Gotham ada di dunia nyata, seharusnya pemerintah pusat, dalam hal ini Amerika, pasti sudah mengambil alih segala sesuatu yang ada di Gotham. Misalnya jika Joker benar-benar nyata, dia pasti sudah ditangkap dan dihukum mati atas semua perbuatan gilanya, begitu juga para vigilante seperti Batman yang sudah ditangkap karena berkeliaran dengan kostum yang mencurigakan. Namun, anehnya hal tersebut tidak pernah terjadi di Kota Gotham, padahal Batman dan Joker sangat mudah ditemukan, mengingat mereka tidak pernah kapok untuk beraksi di kota aneh tersebut.

Itulah tujuh keanehan dari Kota Gotham yang sepertinya hanya dimiliki oleh kota tersebut. Terlepas dari berbagai aksi para vigilante atau superhero yang setidaknya berhasil membuat kotanya tampak menarik, di dalamnya tidak ada sama sekali hal yang bisa dibanggakan, dari mulai penjahat yang tersebar secara merata di jalan dan berbagai lembaga resmi, kemudian polisi yang tampaknya tidak terlalu berpengaruh, sampai menjadi tempat lahirnya berbagai villain DC terburuk sepanjang masa. Jika kalian diberikan kesempatan, Geeks, maukah kalian tinggal satu hari saja di Kota Gotham?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.