Sepajang sejarah Marvel Universe, kekuatan super sering dijadikan patokan untuk menentukan seberapa hebat superhero atau supervillain ketika beraksi, di mana hal tersebut tidak jarang pada akhirnya menjadikan karakter tersebut populer karena terlihat keren. Dari sekian banyak kekuatan super yang sering terlihat di Marvel Universe, api adalah yang paling bisa dipastikan membuat karakter terlihat sangar sekaligus heroik, khususnya bagi para superhero. Mulai dari superhero yang mampu mengendalikan api, sampai yang memang terbentuk dari elemen panas tersebut, berikut tujuh superhero Marvel yang terkenal “berapi-api”!

Ghost Rider

Sejauh ini di Marvel Comics ada dua Ghost Rider yang paling populer di kalangan pengemar, yang pertama adalah Johnny Blaze yang sering terlihat mengendarai motor, dan yang kedua adalah Robbie Reyes yang lebih memilih mengendarai mobil muscle. Kedua Ghost Rider ini sama-sama keren karena tubuh mereka selalu terlihat “menyala” ketika beraksi. Mendapatkan kekuatannya dari iblis Mephisto, para Ghostrider ini dapat berubah menjadi tengkorak api dan juga mengubah apa pun yang disentuhnya menjadi benda yang berkekuatan api neraka.

Crystal

Superhero berikutnya yang terkenal bisa memanipulasi api adalah seorang anggota Inhuman Royal Family bernama Crystal. Ketika Maximus menyerang kerajaan Inhuman, Crystal pertama kali membuktikan kehebatannya dengan mengendalikan empat elemen dasar, termasuk air, tanah, udara, dan api, untuk mengalahkan Maximus. Khusus kekuatan apinya, Crystal sering menjadikannya andalan karena hampir tidak ada villain yang tahan dengan panasnya api yang dia ciptakan. Selain Inhuman, dengan kekuatannya tersebut, Crystal berhasil menjadi anggota tim super Marvel lainnya, termasuk Avengers, X-Men, dan Fantastic Four.

Sunfire

Mempunyai nama asli Shiro Yoshida, Sunfire adalah mutan asal Jepang yang dikenal sebagai superhero dengan kekuatan radioaktif. Dengan kekuatan yang makin membesar ketika dipengaruhi radiasi matahari, Sunfire bisa menciptakan elemen api dari setiap ujung jarinya, di mana dia sering menggunakannya untuk terbang sekaligus menyerang dengan tembakan api yang sangat panas. Meskipun awalnya debut sebagai villain, tetapi pada akhirnya Sunfire bertobat dan memilih mengambil jalan superhero, termasuk bergabung dengan X-Men dan Avengers.

Human Torch

Sama seperti Ghost Rider, ada dua Human Torch yang terkenal di Marvel Comics, mereka adalah Johnny Storm dan Jim Hammond. Digadang-gadang sebagai pemilik kekuatan api terpanas, Johnny dan Jim bisa berubah menjadi manusia api dengan kekuatan panas supernova yang hampir mirip seperti panas matahari. Dengan kekuatan api tersebut, mereka juga bisa terbang melesat tanpa perlu mengkhawatirkan apa pun menghalangi mereka, karena ciri khas Human Torch adalah membakar semua yang ada di hadapan mereka dengan pelontar api dari tangannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.