Waralaba Guardians of the Galaxy di Marvel Cinematic Universe telah memperkenalkan banyak sekali karakter menarik yang pada dasarnya adalah alien. Selain manusia seperti Star-Lord, yang di dalam darahnya mengalir DNA celestial, tim Guardians yang diciptakan oleh sutradara James Gunn ini juga terdiri dari Drax the Destroyer, Rocket, Gamora, Mantis, Nebula, dan juga Groot. Tim Guardians ini dipastikan akan segera kembali di film ketiga mereka yang akan datang, yaitu Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Dari sekian banyak aktor yang dipastikan akan kembali di GOTG 3, Vin Diesel adalah salah satunya yang akan kembali menjadi pengisi suara Groot. Karakter Groot sendiri terakhir kali terlihat di Fase 3 MCU, tepatnya di film Avengers: Endgame bersama para superhero lain yang berhasil dihidupkan kembali menggunakan Infinity Stones dari timeline lain. Sedangkan di Fase 4 MCU, sepertinya aktor Vin Diesel akan jauh lebih sibuk dari aktor GOTG lainnya. Karena tampaknya dia terlibat dalam berbagai proyek baru MCU lainnya, seperti yang baru-baru ini dia isyaratkan di postingan Instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vin Diesel (@vindiesel)

Dalam postingan terbaru di Instagram pribadinya, Vin Diesel membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang berada di sebuah studio rekaman bersama teknisi suara Doc Kane untuk sebuah proyek terkait karakter Groot. “Wow, dari Iron Giant sampai Groot. Merasa diberkati dan bersyukur. Kerja bagus semuanya. Ketahuilah bahwa keluarga akan menyukai apa yang telah kita lakukan hari ini untuk alam semesta Groot,” tulis Diesel dalam captionnya.

Sampai artikel ini dirilis, tidak diketahui proyek apa yang sedang dilakukan oleh Vin Diesel bersama Doc Kane dalam postingannya tersebut. Yang jelas jika dibandingkan dengan karakter lain di tim Guardians, Groot adalah satu-satunya yang sejauh ini dipastikan akan terlibat dalam empat proyek MCU, termasuk serial solo I Am Groot yang akan tayang di Disney+, tayangan spesial liburan berjudul The Guardians of the Galaxy Holiday Special, film Thor: Love and Thunder, dan tentu saja Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Mengingat sedikit sekali informasi yang diberikan oleh Vin Diesel dalam video terbarunya, sulit untuk menyimpulkan film atau serial mana yang dia lakukan bersama Doc Kane dalam videonya. Terlepas dari itu semua, sepertinya Diesel memang harus melakukan banyak rekaman dialog “I Am Groot”, karena di Fase 4 MCU kali ini ada panggung yang lebih besar lagi untuk alien pohon tersebut.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.