It Takes Two adalah video game bergenre petualangan yang dikembangkan oleh Hazelight Studios bersama Electronic Arts. Dirilis pada bulan Maret 2021 lalu, game ini sangat populer di kalangan pemain karena narasi ceritanya yang sangat berkesan dan juga gameplay-nya yang cukup unik ketika dimainkan berdua bersama sahabat atau saudara di rumah karena ada fitur offline-nya. Keberhasilan gamenya sendiri terbukti saat It Takes Two meraih penghargaan sebagai Game of the Year 2021 dari The Game Awards.

Kisah di dalam game It Takes Two bercerita tentang sepasang suami istri yang berubah menjadi sepasang boneka, bernama May (Annabelle Dowler) dan Jody (Joseph Baderrama), saat mereka berdua hampir bercerai. Bersama-sama, May dan Jody kemudian terpaksa melakukan petualangan untuk menghadapi masalah dalam hubungan mereka yang dianalogikan pada setiap misi di dalam gamenya. Satu-satunya cara untuk kembali normal, mereka berdua harus saling berkomitmen sebelum ceritanya berakhir.

Dan sekarang, setelah hampir satu tahun berlalu, Variety melaporkan bahwa saat ini ada berbagai proyek It Takes Two yang saat ini tengah dikembangkan, salah satunya adalah tayangan yang akan mengadaptasi kisah video gamenya. Sutradara sekaligus pendiri Hazelight Studios, Josef Fares, mengatakan bahwa game It Takes Two “mempunyai potensi yang sangat besar untuk dijadikan film atau serial.” Hal senada juga disampaikan oleh manajer Hazelight Studios, Oskar Wolontis, yang mengatakan bahwa timnya “sangat senang jika waralaba gamenya bisa lebih dari sekadar game.”

Bersamaan dengan berita ini juga, kabarnya adaptasi It Takes Two sudah mendapatkan studio yang akan memproduksi tayangannya, yaitu dj2 Entertainment yang sebelumnya mengerjakan film adaptasi game Sonic the Hedgehog (2021). Baru-baru ini, perwakilan dari dj2 Entertainment mengatakan “kami sudah tidak sabar ingin segera menghidupkan para karakter dan dunianya, baik dalam bentuk layar lebar, maupun layar yang lebih kecil [serial].”

Dengan kabar terbaru ini, sepertinya akan ada banyak pemain / penggemar video game It Takes Two yang mendukung adaptasinya untuk segera digarap. Meskipun saat ini proyek adaptasinya masih dalam tahap awal pengembangan, rumornya Pat Casey dan Josh Miller yang sebelumnya menulis naskah Sonic the Hedgehog, akan terlibat juga sebagai penulis tayangan It Takes Two. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.