Semua penggemar musik di seluruh dunia pasti pernah mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Ed Sheeran, setidaknya lagu pada tahun 2017 yang berjudul “Shape of You”. Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang berasal dari Inggris ini telah mengeluarkan lima album populer, seperti + (2011), × (2014), ÷ (2017), No.6 Collaborations Project (2019), dan = (2021). Saat ini, Ed Sheeran termasuk ke dalam salah satu penyanyi yang lagunya paling sering didengarkan di Spotify selama sepuluh tahun terakhir.

Menariknya, dari sekian banyak penyanyi yang mendunia, Ed Sheeran adalah penyanyi yang cukup aktif juga dalam bidang akting. Dan sekarang, kabar terbaru dari THR mengungkapkan bahwa Sheeran akan terlibat dalam sebuah film Inggris bergenre komedi aksi yang berjudul Sumotherhood. Film ini merupakan proyek terbaru dari pemenang BAFTA Award, Adam Deacon, yang sebelumnya sempat hiatus untuk waktu yang cukup lama.

Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan oleh Ed Sheeran di film Sumotherhood nanti, yang jelas dia akan beradu akting dengan jajaran aktor Inggris lainnya, termasuk Adam Deacon sendiri, Danny Sapani, Jennifer Saunders, Peter Serafinowicz, Leomie Anderson, London Hughes, Kevin Bishop, Jaime Winstone, Vas Blackwood, Kobna Holdbrook-Smith, dan masih banyak lagi. Sumotherhood sendiri adalah sekuel film Anuvahood (2011) yang bercerita tentang kisah para penyanyi grime yang ingin terkenal.

Sejauh ini, Ed Sheeran telah terlibat dalam beberapa peran minor di berbagai tayangan populer. Dia pernah berakting sebagai seorang pasukan Lanister di serial fantasi Game of Thrones Season 7 episode 1 yang dirilis pada tahun 2017. Kemudian pada tahun 2019, tidak banyak orang yang tahu bahwa Sheeran berperan sebagai salah satu alien di film Star Wars: The Rise of Skywalker. Dan yang terbaru, Sheeran berperan sebagai dirinya sendiri di film komedi aksi Netflix yang berjudul Red Notice.

Melihat filmografinya yang memang lebih sering tampil sebagai peran minor, ada kemungkinan Ed Sheeran hanya akan memerankan dirinya sendiri di film Sumotherhood. Jika tidak ada halangan, produksi filmnya sendiri akan segera dimulai pada bulan Februari mendatang di London, Inggris. Meskipun filmnya belum mempunyai tanggal perilisan resminya, tetapi film Sumotherhood diharapkan untuk tayang pada akhir tahun 2021 ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.