Misteri tentang apa yang dibicarakan atau didiskusikan antara Shanks dan para Gorosei dalam arc Reverie di seri One Piece masih belum terpecahkan sampai saat ini. Para fans sendiri masih terus berspekulasi apa kira-kira yang mereka bicarakan dan mengapa kemudian Shank sampai harus jauh-jauh datang ke Mary Geoise hanya untuk membahas hal tersebut.

Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, dalam arc Reverie kemarin Shanks tiba-tiba muncul di Mary Geoise dan meminta untuk berbicara langsung dengan para Gorosei. Kemudian, Shanks pun mengatakan kepada Gorosei bahwa dia ingin membahas tentang sosok bajak laut tertentu. Siapa bajak laut yang dimaksud Shanks? Itulah misteri yang masih belum terungkap sampai sekarang.

Banyak teori yang mengatakan bahwa sosok bajak laut yang dimaksud oleh Shanks adalah Blackbeard. Dan ada banyak juga teori lainnya yang menyebutkan bahwa sosok yang dimaksud Shanks adalah Luffy. Namun, terdapat sebuah teori lainnya yang mungkin bisa menjelaskan apa yang diucapkan oleh Shanks dalam percakapan bersama Gorosei tersebut.

Dalam teori ini, disebutkan bahwa Shanks mungkin memang berbicara mengenai sosok Luffy. Selain itu, Shanks juga mungkin berbicara mengenai buah iblis Gomu Gomu yang dimiliki oleh Luffy saat ini. Seperti yang diperlihatkan dalam chapter 1037 kemarin, Gorosei sepertinya masih penasaran tidak tahu banyak tentang buah iblis legendaris yang namanya dipalsukan.

Menurut mereka, buah iblis tersebut belum pernah dibangkitkan selama ribuan tahun. Mengapa kemudian Shanks membicarakan tentang Gomu Gomu dengan Gorosei? Meskipun Shanks tidak ikut pergi ke Laugh Tale, namun Shanks sepertinya memiliki pengetahuan tentang rahasia besar dunia dan juga tentang sosok Joy Boy dan misi dari Roger yang belum terselesaikan.

Shanks dan kelompok bajak lautnya melakukan berbagai cara untuk mendapatkan buah iblis Gomu Gomu, termasuk menyerang kapal angkatan laut dan menghajar Who’s Who yang menjaga buah iblisnya. Logikanya, Shanks bisa saja mencuri buah iblis lain yang jauh lebih hebat atau lebih berharga. Mengapa kemudian Shanks dan kelompoknya mencuri buah iblis Gomu Gomu?

Shanks tahu bahwa Gomu Gomu adalah buah iblis spesial, sesuatu yang bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan apa pun yang tidak bisa diselesaikan oleh Roger dan Joy Boy dahulu. Karena itulah, Shanks rela melakukan apa pun untuk mendapatkan buah iblis tersebut. Yang mengejutkan adalah Luffy kecil kemudian tidak sengaja memakannya.

Tahu bahwa Luffy sudah memakan buah iblis yang berharga, Shanks pun mau tidak mau akhirnya harus melindungi Luffy bagaimana pun caranya. Dan hal itu juga yang mungkin membuat Shanks rela “bertaruh demi masa depan” dengan mengorbankan lengan kirinya demi Luffy. Dan Shanks sendiri semakin yakin saat Luffy mengatakan hal yang sama seperti yang pernah diucapkan Roger.

Teorinya juga menyebutkan tentang rentetan peristiwa yang berkaitan dengan buah iblis Gomu Gomu dan Luffy. Seperti yang kita tahu, bahwa Luffy adalah sosok yang terpilih untuk membawa cahaya baru bagi dunia. Artinya dia merupakan sosok yang spesial. Luffy pun memiliki beberapa sisi “spesial” dalam dirinya.

Misalnya, Luffy mampu menguasai tiga jenis Haki, dan bahkan mampu menguasai sampai level tertinggi. Luffy juga memiliki kemampuan Voice of All Things. Dengan semua hal-hal yang “spesial” tersebut rasanya memang masuk akal jika kemudian Oda Sensei memberikan buah iblis yang “spesial” juga kepada Luffy yang tidak lain adalah Gomu Gomu.

Jadi, kesimpulannya, Shanks datang ke Mary Geoise untuk membahas tentang buah iblis yang sudah dimakan oleh Luffy dan bagaimana potensi kedepannya. Shanks mungkin mengatakan bahwa Luffy akan membawa fajar baru (new dawn) bagi seluruh dunia ini dengan menggunakan buah iblis tersebut dan Gorosei perlu bersiap dengan hal tersebut.Jadi, kesimpulannya, Shanks datang ke Mary Geoise untuk membahas tentang buah iblis yang sudah dimakan oleh Luffy dan bagaimana potensi kedepannya. Shanks mungkin mengatakan bahwa Luffy akan membawa fajar baru (new dawn) bagi seluruh dunia ini dengan menggunakan buah iblis tersebut dan Gorosei perlu bersiap dengan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.