Situasi di Onigashima semakin tidak menentu seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru dalam seri manga One Piece. Sebelumnya, kita melihat bagaimana kelanjutan dari pertarungan antara Kaido dan juga Luffy. Kaido menggunakan teknik barunya, di mana dia mabuk terlebih dahulu dan kemudian Kaido menggunakan berbagai teknik dahsyat sesuai dengan emosinya saat itu.

Dan Luffy sendiri mengatakan bahwa Haki Kaido justru semakin kuat, yang membuat banyak fans bertanya-tanya apakah dia bisa mengalahkan Kaido. Kemudian kita juga melihat bagaimana situasi di Mary Geoise, di mana para Gorosei sedang berbincang mengenai banyak hal. Mulai dari Reverie, Yonko, sampai buah iblis legendaris. Namun, yang paling mengejutkan juga tentunya adalah kemunculan Zunesha di Wano.

Lalu, apa yang terjadi selanjutnya di chapter terbaru One Piece? Chapter 1038 sendiri berjudul Kid & Law vs Big Mom. Chapternya dibuka dengan gambaran situasi di dalam istana Kaido. Kita diperlihatkan bagaimana kondisi dari Raizou dan Fukurokuju yang masih kaku akibat jutsu keduanya. Namun, tubuh mereka berdua mulai terbakar akibat api yang mulai semakin membesar di ruangan tempat mereka berada.

Kemudian, kita melihat bagaimana Chopper khawatir dengan kondisi Zoro setelah bertarung melawan King. Chopper juga khawatir dengan efek samping dari obat yang diminum oleh Zoro sebelumnya, di mana obat tersebut mampu meningkatkan kembali kekuatan Zoro dalam waktu singkat tetapi akan ada efek mengerikan yang muncul setelahnya.

Setelah beberapa lama tidak sadarkan diri, Zoro pun terbangun dan dia terkejut dengan kemunculan sosok tengkorak dengan sabit besar di hadapannya. Sosok tersebut adalah Shinigami atau dewa kematian. Cerita kemudian bergeser kembali ke dalam istana Kaido, di mana Izo terlihat sudah mengalahkan semua anak buah Kaido sampai habis.

Namun, Izo dikejutkan dengan kemunculan agen CP-0 dihadapannya. Mereka tidak menghiraukan Izo karena ada sesuatu yang lebih penting yang harus segera mereka lakukan. Meskipun begitu, Izo berusaha untuk menghentikan para agen CP-0 tersebut.  Kemudian kita kembali melihat kondisi Yamato yang berada di ruang bawah tanah istana Kaido.

Yamato menyadari bahwa ada sosok Kazenbo di belakangnya yang bisa berbahaya bagi semuanya. Yamato pun kemudian mencoba untuk menghentikan Kazenbo dengan menyerangnya. Momen kembali berpindah di mana kita melihat kelanjutan pertarungan antara Kid dan Law melawan Big Mom. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Big Mom menggunakan kemampuannya untuk menyerang keduanya.

Dalam chapter 1038 ini, diperlihatkan bagaimana Big Mom sepertinya sudah berhasil mengalahkan Kid dan Law. Mengetahui hal tersebut, Big Mom pun kemudian mulai berjalan menuju tempat di mana Kaido berada. Tetapi, ternyata Kid dan Law masih bisa bergerak. Mereka kemudian menghentikan Big Mom dan kembali menyerangnya. Kid dan Law mengatakan bahwa meskipun mereka harus tewas, mereka tidak akan membiarkan Big Mom menuju atap.

Kabar baik untuk Geeks semua bahwa berdasarkan informasinya bahwa tidak ada jeda untuk pekan depan. Artinya, chapter 1039 akan rilis sesuai dengan jadwal mingguannya yaitu pada tanggal 7 Februari 2022 untuk versi resmi bahasa Inggris. Untuk versi pindaian para fans akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.