Sebentar lagi Robert Pattinson akan melakukan debut DC-nya sebagai Bruce Wayne di film The Batman yang digarap dan ditulis oleh sutradara Matt Reeves. Selain Pattison, film live action yang terpisah dari DC Extended Universe ini dibintangi juga oleh Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, Jeffrey Wright sebagai Jim Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin.

Meskipun terpisah dari DCEU, tetapi film The Batman dipastikan akan menjadi bagian dari DC Multiverse dan berlangsung di universe alternatif yang disebut Earth-2. Film ini akan menceitakan kisah awal Bruce Wayne alias Batman saat baru dua tahun menjadi vigilante yang membersihkan Kota Gotham dari kejahatan. Dalam petualangannya nanti, Batman akan bersekutu dengan Catwoman untuk melawan seorang pembunuh yang mengaku sebagai Riddler dan Penguin yang merupakan bos mafia kejam di Kota Gotham.

Melihat jajaran musuhnya yang tampak kejam, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah kali ini Batman akan mengesampingkan moral superheronya agar bisa bertahan hidup, misalnya dengan membunuh lawan-lawannya. Seakan bermaksud untuk menjawab pertanyaan penggemar, baru-baru ini, Robert Pattinsson berbicara kepada Premiere bahwa Batman versinya nanti akan dengan senang hati melukai lawan-lawannya dengan cara yang brutal.

“Saya membayangkan [kebrutalan] sejak latihan pertarungan pertama, Saya berkata pada diri sendiri bahwa jika dia menghabiskan hidupnya untuk mengejar penjahat, sangat tidak mungkin dia tidak menikmatinya,” kata Pattinson sambil tertawa. “Dia menderita dan itu menjadi keinginan yang menguasainya. Saya yakin dalam pertarungan pertamanya, dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa setiap pria jahat di depannya adalah orang yang telah membunuh ibunya. Sehingga itu memungkinkan dia untuk melampiaskan semua amarahnya.”

Belum jelas apakah yang dimaksud oleh Pattinson tentang karakternya akan mengarah juga pada kemungkinan di mana Batman “membunuh”. Yang jelas, sudah dipastikan oleh sang aktor sendiri bahwa Batman di film barunya nanti tidak akan ragu-ragu untuk melukai musuh-musuhnya. Meskipun tidak membunuhnya, mungkin setidaknya Batman akan membuat hidup musuhnya menderita dengan cara yang lebih brutal. Kita nantikan saja aksi brutal Batman di film The Batman yang dijadwalkan rilis pada 4 Maret 2022. Meskipun tidak membunuhnya, mungkin setidaknya Batman akan membuat hidup musuhnya menderita dengan cara yang lebih brutal. Kita nantikan saja aksi brutal Batman di film The Batman yang dijadwalkan rilis pada 4 Maret 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.