Selama bertahun-tahun, waralaba Ultraman telah memperlihatkan kepada penggemar bahwa pahlawan yang melindungi Bumi dari para Kaiju adalah seorang raksasa. Namun, pada tahun 2011, sebuah manga spin-off berjudul Ultraman menceritakan pahlawan tersebut dalam perspektif yang berbeda, di mana Ultraman hadir seukuran manusia biasa. Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi serial anime 3D yang pada tahun 2019 lalu dirilis di saluran streaming Netflix. Dan sebentar lagi, Netflix dipastikan akan segera menayangkan musim keduanya.

Serial Ultraman berfokus pada seorang protagonis bernama Shinjiro Hayata, anak dari Ultraman asli Shin Hayata yang sempat menjadi pahlawan raksasa kebanggan Bumi di serial live action Ultraman klasik pada tahun 1966. Sama seperti season sebelumnya, animasi Ultraman Season 2 akan kembali diproduksi oleh Production IG dan Sola Digital Arts. Untuk kursi sutradara sendiri diisi oleh Kenji Kamiya dan Shinji Aramaki, yang sebelumnya mengerjakan serial animasi Black Lotus. Baru-baru ini, Netflix merilis trailer perdana Ultraman Season 2 yang memperlihatkan lebih banyak Ultraman.

Dibagikan oleh Netflix Anime melalui akun Twitter resminya, trailer Ultraman Season 2 memperlihatkan keenam Ultraman yang akan saling bekerja sama untuk mengalahkan alien berbahaya yang menginvasi Bumi. Keenam Ultraman tersebut adalah Shinjiro Hayata alias Ultraman, Shin Hayata alias Ultraman Zoffy, Dan Maroboshi alias Ultraman Seven, Seiji Hokuto alias Ultraman Ace, Jack alias Ultraman Jack, dan terakhir Kotaro Higashi alias Ultraman Taro favorit penggemar.

Berdasarkan situs resmi Ultraman, Season 2-nya kedatangan pengisi suara baru, termasuk Tomoaki Maeno (That Time I Got Reincarnated as a Slime) sebagai pengisi suara Kotaro Higashi, Maaya Sakamoto (The Vision of EscaflowneOuran High School Host Club, Rebuild of Evangelion) sebagai pengisi suara kekasih Kotaro bernama Izumi, Hideyuki Tanaka (Metal Gear Solid, Saint Seiya), dan Ryohei Kimura (Eden of the East).

Kisah Ultraman Season 2 nanti akan menceritakan arc “Disappearance Incident”, di mana para manusia menghilang secara misterius, termasuk protagonis Shinjiro Hayata. Di trailernya juga terlihat bahwa Ultraman asli akan muncul kembali, lengkap dengan kostum klasiknya. Serial anime Ultraman Season 2 mempunyai total enam episode dan dijadwalkan tayang di saluran streaming Netflix pada tanggal 14 April 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.