Sony Picture adalah salah satu studio yang cukup aktif menggarap berbagai tayangan Marvel non-MCU, khususnya film yang berfokus pada para villain Spider-Man. Dimulai dengan film Venom (2018) yang memperkenalkan Eddie Brock (Tom Hardy), Sony mendirikan jagat sinematiknya sendiri yang mereka beri nama Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Berkat kesuksesan film pertamanya tersebut, Sony terus mengembangkan SSU dengan berbagai film tentang villain Spider-Man lainnya, salah satunya adalah Morbius.

Film Morbius adalah salah satu film yang sudah sejak lama dinanti kehadirannya di layar lebar. Direncanakan untuk rilis pada tahun 2020, film ini terpaksa ditunda sampai beberapa kali karena pandemi COVID-19. Penundaaan yang pertama membuat filmnya diundur ke bulan Maret 2021, kemudian ke Oktober 2021, dan yang terakhir diundur sampai ke 28 Januari 2022 setelah film Venom: Let There be Carnage. Sementara para penggemar tengah bersiap untuk menyambut filmnya pada awal tahun 2022 ini, ternyata baru-baru ini Sony kembali menunda penayangan film Morbius karena kasus COVID kembali meningkat.

Secara resmi Sony mengumumkan bahwa perilisan film Morbius kembali diundur beberapa bulan sampai ke tanggal 1 April 2022. Kabarnya penundaan terbaru ini disebabkan meningkatnya kasus positif COVID terkait varian omicron, tidak lama setelah penayangan film Spider-Man: No Way Home di bioskop yang sangat sukses pada akhir tahun 2021 lalu. Perilisan pada bulan April sendiri dianggap cukup ideal karena sepertinya tidak ada film bergenre superhero yang akan bersaing langsung dengan film Morbius. 

Adapun beberapa film besar yang harus diwaspadai oleh Sony, baru akan dirilis pada minggu kedua bulan April, yaitu film Sonic the Hedgehog 2 dan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Meskipun bukan film bergenre superhero, bisa dibilang kedua film tersebut mempunyai tingkat antusiasme yang hampir mirip seperti Morbius. Di mana hal tersebut kemungkinan akan berpengaruh cukup besar pada perilisan awal film Morbius di bioskop.

Di sisi lain kemungkinan Sony juga berpikir bahwa bulan April adalah penundaan terjauh yang bisa mereka lakukan, karena jika lebih jauh dari itu dikhawatirkan akan menurunkan antusiame penggemar sekaligus akan menambah biaya promosi film Morbius yang sudah beberapa kali mengalami penundaan. Semoga saja penundaan film Morbius kali ini menjadi yang terakhir, dan kasus COVID terkait omicron benar-benar mereda, sehingga para penggemar bisa tetap nyaman ketika menyaksikan filmnya nanti.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.