Apa yang terjadi kepada Annie dalam seri anime Attack on Titan? Apakah dia masih hidup? Apakah dia akan kembali? Annie Leonhart merupakan seorang gadis dari Marley yang dikirim dalam sebuah misi rahasia ke pulau Paradis, bersama dengan Reiner Braun, Bertholdt Hoover, dan Marcel Galliard. Tujuan utama mereka adalah mendapatkan informasi dan mengambil kekuatan Founding Titan yang ada di dalam pulau Paradis.

Annie sendiri merupakan salah satu Titan Shifter dari Marley, selain kedua rekannya yang lain. Dalam misinya, Marcel harus tewas setelah berhasil dibunuh oleh Ymir. Meskipun begitu, mereka tetap memutuskan untuk melanjutkan misi penyusupan tersebut. Mereka menyusup ke Paradis dan bergabung dengan 104th Training Corps.

Dan seperti yang sudah diduga, kemampuan mereka di atas rata-rata kadet lainnya, karena Annie dan yang lain sudah terlebih dahulu mendapatkan pelatihan militer saat masih di Marley. Annie sendiri kemudian menjadi salah satu anggota resimen militer di Paradis yaitu Polisi Militer, sampai kemudian penyamarannya terbongkar oleh Eren dan juga Survey Corps yang lain.

Apa yang Terjadi pada Annie?

Setelah Eren dan semua orang mengetahui tentang identitas asli Annie, Eren menggunakan form Attack Titan untuk bertarung menghadapi Annie yang menggunakan Female Titan. Pertarungannya sendiri terjadi di distrik Stohess, di mana Annie menyamar sebagai salah satu anggota Polisi Militer di sana.

Setelah pertarungan yang panjang dan mengerikan, ketika kedua form Titan mereka mulai menghilang, Eren mencoba untuk menarik Annie dari tengkuk form Titan miliknya. Namun, mengetahui bahwa dia akan tertangkap oleh pasukan Survey Corps, Annie memutuskan sesuatu yang tidak terduga. Dia mengeraskan diri di dalam sebuah kristal, yang menjadi bagian dari kekuatan Titannya. Hal itu membuat Annie berada dalam kondisi koma untuk waktu yang tidak ditentukan.

Apakah Annie akan Kembali?

Berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam bagian pertama di musim keempat serinya, Annie diperlihatkan masih dijaga ketat oleh pasukan militer pulau Paradis. Armin dan Hange Zoe terkadang masih sering berbicara dengan Annie yang berada di dalam kristal. Mereka tidak tahu apakah Annie bisa mendengar suara mereka atau tidak.

Dan seiring berjalannya cerita, kita melihat bagaimana Eren memilih untuk bekerja sama dengan Zeke untuk memuluskan rencana Rumbling yang sudah dia buat. Ketika momen Rumbling dimulai, dengan menggunakan kekuatan Founding Titannya, Eren akan membebaskan seluruh Titan yang ada di dunia, termasuk yang ada di pulau Paradis.

Hal tersebut membuat kristal yang selama ini melindungi Annie ikut hancur, dan itu akan menandai kembalinya Annie dalam cerita. Setelah Annie terbebas dan kembali dalam cerita, apa kira-kira yang akan terjadi selanjutnya? Apakah dia akan ikut bertarung menghadapi Eren bersama pasukan lainnya demi melindungi umat manusia? Atau justru Annie akan berada di jajaran depan bersama Eren untuk menghabisi manusia?

Annie mungkin bukanlah karakter yang terlalu signifikan yang hadir dalam ceritanya, namun Annie memberikan warna tersendiri terhadap para karakter yang ada. Annie juga merupakan salah satu karakter favorit para fans. Tentunya menarik untuk menyaksikan apa kira-kira yang akan dilakukan Annie setelah sekian lama dia terkurung di dalam kristal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.