Captain America adalah salah satu superhero yang paling terkenal di Marvel Universe. Di MCU sendiri Captain America awalnya dipegang oleh seorang tentara Perang Dunia II, yaitu Steve Rogers (Chris Evan), sampai akhirnya dia memutuskan untuk hidup di timeline lain bersama Peggy Carter dan kemudian digantikan oleh sahabatnya yang bernama Sam Wilson (Anthony Mackie), yang sebelumnya menggunakan identitas Falcon. Dan sekarang, Marvel Comics juga tampaknya akan memperkenalkan Captain America baru mereka.

Serial komik What If…Miles Morales mendatang akan bercerita tentang Miles Morales, penggemar sekaligus sahabat Captain America asli di Marvel Comics, yang menjadi Captain America baru untuk membasmi kejahatan dan mengamalkan nilai-nilai perdamaian serta kebebasan di Amerika dan bahkan seluruh dunia. Di komiknya nanti, penggemar akan melihat Miles beraksi menggunakan kostum Captain America berwarna hitam dengan bintang putih di dadanya, lengkap dengan aksen biru merah putih seperti kostum yang digunakan oleh Captain America versi Bucky Barnes di Marvel Comics.

Menariknya di varian sampul What If…Miles Morales¬†lain (seperti yang terlihat di gambar kedua), Miles terlihat mengenakan kostum Spider-Man miliknya yang dikombinasikan dengan kostum Captain America barunya, lengkap dengan perisai vibranium ikoniknya. Pada kostum kedua tersebut, Miles terlihat masih bisa mengeluarkan jaringnya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dia kemungkinan akan mempunyai dua kekuatan superhero sekaligus, sebagai Spider-Man yang tergigit laba-laba radioaktif, dan sebagai Captain America yang menerima serum super soldier.

Seperti yang kita tahu, Miles Morales sebenarnya adalah Spider-man di Marvel’s Ultimate Universe (Earth-1610) yang mengambil alih peran Spider-Man setelah Peter Parker di semestanya tewas. Sejak saat itu, banyak penggemar yang langsung menyukainya, terutama karena dia mewakili kulit hitam sebagai salah satu superhero favorit. Dan karena kejadian Spider-Verse, saat ini Miles sendiri sudah berada di semesta utama Earth-616 bersama Peter Parker alias The Amazing Spider-Man.

Popularitas Miles akhir-akhir ini sepertinya sengaja dipakai oleh Marvel untuk membuat komiknya makin terkenal lagi. Pada tahun depan, Miles sendiri akan hadir di film animasi solo keduanya yang berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One).¬†Dan kisahnya sebagai Captain America di komik What If…Miles Morales¬†nanti sepertinya akan membuat karakternya makin menarik. Aksi Miles sebagai Captain America sendiri dipastikan akan segera terlihat saat komik What If…Miles Morales dirilis pada Maret 2022.