Minggu ini serial Hawkeye baru saja menyelesaikan penayangannya di saluran streaming Disney+ dengan total enam episode. Bercerita tentang petualangan Clint Barton (Jeremy Renner) bersama Kate Bishop (Hailee Steinfeld) dalam melawan mafia Kota New York yang dikenal sebagai Tracksuit Mafia dengan pemimpinnya yang sangat kuat, Kingpin (Vincent D’Onofrio). Selain para karakter utama, serialnya juga menghadirkan berbagai karakter Marvel menarik, termasuk Yelena Belova (Florence Pugh) dan Maya Lopes (Alaqua Cox).

Serial Hawkeye berakhir dengan Clint dan Kate yang akhirnya berhasil mengalahkan Kingpin dan Tracksuit Mafia-nya, begitu juga dengan Yelena dan Maya yang akhirnya berdamai dengan masa lalu dan berhenti memburu Clint. Meskipun serialnya Hawkeye baru berakhir, banyak penggemar yang bertanya-tanya apakah serialnya akan mempunyai Season 2 yang akan tayang di Disney+ atau tidak. Mengingat banyak potensi cerita yang bisa diangkat untuk melanjutkan kisah petualangan Clint dan Kate.

Untuk menjawab pertanyaan penggemar, baru-baru ini, salah satu showrunner Hawkeye Rhys Thomas berbicara pada Collider tentang kemungkinan Marvel Studios memberi lampu hijau pada Hawkeye Season 2. Thomas secara khusus memuji penampilan Hailee yang berhasil menghidupkan karakter Kate Bishop. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bersedia untuk kembali sebagai showrunner pada masa depan serial Hawkeye.

“Dalam rangka menghargai tradisi Marvel yang sangat menjaga kerahasiaan, saya tidak dapat mengatakan banyak hal tentang rencana masa depan. Saat tayangan itu [Hawkeye] dirilis, kalian tidak pernah tahu bagaimana itu akan diterima dan sungguh menakjubkan melihat betapa hangatnya sambutan orang-orang,” ungkap Thomas. “Dan sangat luar biasa bisa melihat karakter Hailee dibanggakan di MCU. Saya dengan tulus menantikan ke mana karakter Hailee pergi selanjutnya. Dan dengan senang hati saya akan melakukannya lagi.” 

Bisa dibilang semua serial MCU yang tayang di saluran streaming Disney+ sangat dinantikan kelanjutan ceritanya oleh para penggemar. Dan sejauh ini, Season 2 yang sudah dikonfirmasi oleh Marvel sendiri adalah serial Loki dan What If…?. Mengingat cerita Hawkeye yang sangat disukai oleh penggemar, bukan tidak mungkin kedepannya Marvel akan meberikan lampu hijau pada Season 2-nya. Kita berdoa saja ya, Geeks, semoga Hawkeye Season 2 benar-benar akan terwujud pada masa depan MCU.