Marvel Universe adalah semesta yang di dalamnya terdapat beragam karakter kuat, dan salah satu yang menentukan kekuatan dan popularitas mereka adalah energi sihir. Di antara banyaknya penyihir kuat di Marvel Universe, ada satu jabatan penyihir yang tidak bisa dipungkiri kesaktiannya, yaitu Sorcerer Supreme. Karena ketika seseorang menjadi Sorcerer Supreme, dia mempunyai keunggulan untuk mengakses semua kekuatan sihir di seluruh alam semesta. Namun, dengan kekuatan dasar mereka, ada beberapa di antaranya yang terkenal paling sakti. Berikut 5 Sorcerer Supreme paling sakti di Marvel Universe.

Magik

Illyana Rasputin alias Magik adalah salah satu penyihir kuat di Marvel Multiverse dan juga mutan yang mampu berteleportasi melintasi ruang dan waktu. Kekuatan yang dia dapatkan berasal dari masa lalunya yang tragis ketika tersesat di Limbo, dimensi sihir yang dipenuhi oleh iblis. Sebelum menjadi Sorcerer Supreme, Magik hanya mutan biasa yang dikenal sebagai adik Colossus. Setelah varian Storm mengajarinya menjadi Sorcerer Supreme yang menguasai sihir putih, Magik mulai meninggalkan sihir hitam yang dia dapatkan dari Limbo. Sejak saat itu, dia dikenal sebagai Sorcerer Supreme dengan kemampuan penyembuh yang sangat hebat.

Loki

Mungkin banyak penggemar Marvel yang menganggap Loki sebagai villain di Marvel Universe. Dan pada kenyataannya dia masih tercatat sebagai villain ketika menjadi Sorcerer Supreme setelah “mengambil” gelar tersebut dari Doctor Strange. Meskipun Loki keturunan Frost Giants dari Jotunheim, dia tumbuh sebagai seorang Asgardian setelah diadopsi oleh Odin dan menjadi saudara Thor. Sebagai seorang penyihir Asgard, tidak banyak yang bisa menandinginya ketika Loki menjadi Sorcerer Supreme. Dia terkenal dengan kesaktiannya yang mampu membuat ilusi, telekinesis, dan manipulasi energi.

Ancient One

Sebagai guru Doctor Strange, tentu saja Ancient One termasuk ke dalam sorcerer supreme paling kuat di Marvel Universe. Dia mempunyai kekuatan sihir yang sangat kuat, yang dia dapatkan dari energi magis di alam semesta. Konon Doctor Strange juga akan memilih untuk mundur jika harus berhadapan dengan Ancient One. Bahkan ketika Ancient One mati, arwahnya menjadi entitas kosmik di universenya sendiri. Dia selalu mengawasi gerak-gerik Doctor Strange dan akan muncul ketika dibutuhkan. Selama dirinya masih hidup, Ancient One mampu berpindah dimensi ke yang paling jauh sekali pun.

Doctor Strange

Sebagai Sorcerer Supreme paling terkenal di Marvel Universe, Doctor Strange mempunyai ilmu dasar sebagai seorang ahli bedah saraf, oleh karena itu setelah menjadi penyihir dia memanfaatkannya untuk belajar ilmu sihir dengan penuh kehati-hatian tetapi juga cekatan. Setelah belajar cara berpindah dimensi dari Ancient One, dia membuktikan kelayakan dirinya untuk menjadi Sorcerer Supreme, yang langsung dipilih oleh Vishanti. Dan setelah menjadi Sorcerer Supreme, Doctor Strange mampu mengakses semua kekuatan sihir di alam semesta, menjadikannya penyihir terkuat dalam sejarah Marvel Universe.

Agamotto

Meskipun Strange adalah penyihir paling kuat dalam sejarah Marvel, tetapi Agamotto adalah Sorcerer Supreme pertama yang melindungi Bumi dari segala macam ancaman sejak 1.000.000 tahun yang lalu. Pengalamannya yang belum bisa dikalahkan oleh karakter Marvel lain adalah ketika Agamotto mampu mengalahkan Dormammu dan Galactus. Konon dengan kemampuannya yang mendekati mahakuasa dan mahatahu, Agamotto mampu mewujudkan dirinya di seluruh dimensi dan timeline sekaligus. Hal tersebut yang berusaha untuk Doctor Strange capai, dan masih belum terbukti sampai sekarang.

Itulah 5 Sorcerer Supreme paling kuat di Marvel Universe. Di antara banyaknya karakter Marvel yang menjadi Sorcerer Supreme, kelima karakter ini bukan hanya dikenal sebagai penyihir paling sakti saja, tetapi juga yang paling disukai oleh banyak penggemar. Bagaimana, Geeks, siapa Sorcerer Supreme favorit kalian dari kelima penyihir ini? Yang jelas, kelima karakter ini telah membuktikan bahwa jabatan Sorcerer Supreme saja masih belum cukup, karena tekad dan dasar sihir menentukan segalanya.