Marvel Cinematic Universe adalah salah satu faktor yang membuat Tom Holland menekuni bidang akting di industri perfilman Hollywood. Setelah berperan sebagai Spider-Man di film Captain America: Civil War (2016), nama Holland makin terkenal dan dia mulai terlibat dalam beberapa film menarik, termasuk The Lost City of Z (2016), Spies in Disguise (2019), Dollitle (2020), dan Onward (2020). Berkat pengalaman kariernya tersebut, Holland juga menerima penghargaan BAFTA Rising Star Award pada tahun 2017.

Di MCU sendiri, terhitung dari tahun 2017 sampai dengan 2019, Holland telah berperan sebagai Spider-Man di empat film MCU lainnya seperti Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity Wars, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far From Home. Dan sekarang, dia dipastikan akan kembali lagi sebagai Spider-man di film MCU yang paling diantisipasi dalam sejarah Marvel, yaitu Spider-Man: No Way Home yang akan tayang perdana pada hari ini, 15 Desember 2021. Menariknya, kabar terbaru menyebutkan bahwa dia juga dipastikan akan muncul di film crossover MCU mendatang.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan ComicBook.com, salah satu ketua Sony Pictures, Tom Rothman mengungkapkan bahwa Sony dan Marvel Studios berencana untuk mengembangkan sebuah crossover yang akan dibintangi oleh Holland. “Ini [No Way Home] adalah sebuah hubungan timbal balik. Kami meminjamkan satu [Spider-Man], dan itulah mengapa Benedict [Doctor Strange] ada dalam film ini,” kata Rothman. “Kami masih memiliki satu komitmen lagi untuk ‘meminjamkan kembali’ [Spider-Man]. Saya pikir ini adalah harapan bersama. Untuk saat ini, kita lihat saja apa yang terjadi No Way Home.”

Tidak lama setelh pernyataan dari pihak Sony tersebut, Holland juga mengatakan hal senada bahwa dia ingin melakukan crossover dengan aktris Florence Pugh di film crossover Spider-Man / Black Widow. “Saya ingin bekerja dengan Florence Pugh. Saya pikir dia luar biasa. Dia sangat bagus di film itu [Black Widow] dan semua film yang dia selesaikan,” ungkap Holland. “Saya pikir dia fantastis. Film Spider-Man / Black Widow akan menjadi film yang sangat menyenangkan dengan sedikit twist.” 

Terlepas dengan siapa pun Holland akan melakukan film crossover, tentunya ini menjadi kabar baik bagi penggemar Marvel. Karena dengan begitu artinya masa depan Spider-Man masih panjang, tidak seperti rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Spider-Man: No Way Home adalah film terakhir Spider-Man. Untuk mengetahui crossover seperti apayang akan digarap oleh Sony dan Marvel, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.