Serial animasi MCU What If…?, yang rilis perdana pada bulan Agustus lalu, telah memperkenalkan banyak karakter alternatif yang hidup di Multiverse MCU, salah satunya adalah Peggy Carter yang diceritakan mendapatkan kekuatan super setelah menggantikan Steve Rogers dalam menerima serum super soldier Dr. Abraham Erskine. Sejak saat itu Peggy menjadi penjaga perdamaian Bumi yang menggunakan identitas baru sebagai Captain Carter, atau yang lebih dikenal oleh penggemar sebagai Captain Britain.

Penampilannya di serial What If…? sebenarnya bukan pertama kalinya Peggy menjadi Captain America. Sebelumnya dia pernah muncul juga sebagai Captain America di komik Exiles #3 (2018) yang ditulis oleh Saladin Ahmed dan digambar oleh Javier Rodriguez. Bedanya di What If…?, Peggy mendapatkan perisai adamantiumnya sendiri dengan lambang Union Jack ditengahnya, atau bendera Inggris. Karena namanya yang makin populer, sepertinya Marvel ingin Peggy tetap beraksi dengan kisah solonya sendiri. Baru-baru ini Marvel merilis teaser misterius yang memperlihatkan perisai Captain Carter.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marvel Entertainment (@marvel)

Teaser misterius dengan perisai Captain Carter ini baru saja dibagikan oleh Marvel melalui semua akun media sosialnya. “Melapor untuk bertugas — Maret 2022. Marvel Comics,” tulis Marvel dalam bahasa Inggris. Kemungkinan besar teaser ini adalah promosi awal komik solo Captain Carter yang akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Dan jika melihat perisainya ini, kemungkinan komik Captain Carter mendatang ini akan mengambil arah yang berbeda dari komik Exiles sebelumnya, di mana Peggy menjadi Captain America

Tentu saja teaser ini menjadi kabar baik bagi penggemar, karena saat ini banyak sekali penggemar yang menyukai Captain Carter, setelah dia muncul di serial What If…? sebagai karakter yang “tampak” lebih kuat dari Captain America asli. Di serialnya, Captain Carter diperlihatkan mampu memotong tank dengan perisainya, melompati benteng tinggi, dan menjatuhkan pesawat tempur.

Masih belum jelas juga apakah di komiknya nanti Marvel akan tetap memberinya nama Captain Carter atau menjadi Captain Britain seperti yang diingat oleh sebagian penggemar. Mengingat ada karakter lain yang memakai nama “Captain Britain”, mungkin Marvel akan memperkenalkan ulang sekaligus menegaskan bahwa Peggy Carter adalah Captain Britain. Kita lihat saja nanti ya, Geeks, saat Peggy beraksi di komik solonya yang akan dirilis pada bulan Maret 2022.