Dalam cerita One-Punch Man, Saitama adalah sosok karakter yang tidak terkalahkan. Kekuatannya benar-benar di atas level par akarakter lainnya di seri tersebut. Bahkan, level kekuatan Saitama pun jauh di atas kekuatan Lord Boros, alien yang menyerang bumi. Dan seperti yang Geeks ketahui, Saitama bisa menghancurkan apa pun dengan satu serangan saja.

Dengan kekuatan yang begitu dahsyat, bahkan Saitama mampu bertahan dari serangan apa pun. Dia bahkan pernah selamat saat dilempar ke bulan, dan kembali ke bumi. Di sisi lain, bukan hanya Saitama yang memiliki kekuatan dahsyat. Para karakter lainnya, mulai dari pahlawan super atau pun para villain, juga memiliki kekuatan yang dahsyat.

Hal ini pun membuat para fans bertanya-tanya dari mana sebenarnya sumber kekuatan Saitama dan juga para karakter lainnya? Ada yang mengatakan bahwa semua kekuatan tersebut sebenarnya diberikan oleh God, sang penguasa alam raya. Sosok God sendiri memang masih misterius dan hampir tidak ada informasi yang bisa diketahui dari karakternya.

Sosok ‘God’ sendiri sempat disinggung beberapa kali. Pertama kali karakter ini diperkenalkan saat Homeless Emperor menjelaskan tentang dari mana asal kekuatan yang dia miliki. Menurutnya, pada awalnya dia hanyalah orang biasa saja. Sampai kemudian dia bertemu dengan sosok misterius berwujud angin bernama ‘God.’ Sosok misterius tersebut kemudian memberikan kekuatan dahsyat kepadanya yang dia gunakan sampai sekarang.

Yang menarik adalah pada chapter 153 kemarin, kita akhirnya mendapatkan “konfirmasi” bahwa God mungkin adalah sosok yang memberikan kekuatan kepada Saitama dan juga para karakter lainnya. Dalam chapter tersebut, Homeless Emperor diperlihatkan berhasil ditaklukan oleh Zombie Man. Meskipun Zombie Man hendak menghabisi Homeless Emperor, tetapi dia ingin Homeless Emperor menjawab pertanyaanya terkait asal-usul kekuatannya.

Belum sempat Homeless Emperor menjawab, dia melihat ada sosok misterius muncul dari balik kegelapan di bulan. Sosok tersebut ternyata adalah God. Melihat hal tersebut, Homeless Emperor pun terkejut dan ketakutan. Kita pun kemudian melihat wujud dari sosok God, di mana diperlihatkan bahwa karakternya tidak memiliki wajah dan berukuran sangat besar.

Homeless Emperor sediri kemudian diperlihatkan seolah masuk ke sebuah dunia, di mana God mengatakan bahwa dia akan kembali mengambil kekuatan yang dia berikan kepada Homeless Emperor. Dan tidak lama kemudian Homeless Emperor pun tewas. Dia nampak seolah meleleh setelah kekuatannya diambil kembali oleh God. Dan melihat hal tersebut, Zombie Man pun melontarkan beberapa pertanyaan penting terkait dengan sosok God.

Pertama, apakah benar-benar ada seseorang yang memang memberikan kekuatan kepada Homeless Emperor? Kedua, apakah sosok tersebut adalah dalang di balik semua “kekacauan” yang ada? Pertanyaan tersebut menarik karena sampai sejauh ini hanya Zombie Man yang mempertanyakan hal tersebut, dan curiga bahwa ada sosok yang jauh lebih kuat dari semuanya yang mungkin memberikan mereka kekuatan.

Dan baru Zombie Man pula yang tahu tentang sosok God, selain Homeless Emperor. Masih belum diketahui mengapa God memberikan kekuatan kepada Homeless Emperor, dan mungkin semua orang, termasuk Saitama. Apakah God ingin melihat seperti apa manusia ketika mendapatkan kekuatan? Apakah God ingin manusia saling berperang? Atau ada alasan lainnya.

Satu hal yang pasti, momen ini seolah menjawab pertanyaan besar tentang teka-teki kekuatan Saitama yang selama ini menjadi bahan perbincangan para fans. Sekaligus juga menjawab pertanyaan tentang asal-usul kekuatan yang dimiliki para karakter. Apakah God akan menjadi sosok terakhir yang akan dihadapi oleh Saitama? Apakah God juga akan mencabut kembali kekuatan Saitama? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.