Hidan

Hidan merupakan salah satu anggota Akatsuki terkuat, dan dia pun merupakan salah satu karakter penting dalam ceritanya. Hidan merupakan sosok pembunuh Asuma, guru dari Shikamaru. Meskipun Shikamaru berhasil mengalahkan Hidan, dia masih terkubur hidup-hidup di hutan klan Nara. Jika kemudian Hidan kembali muncul, dia bisa saja menjadi salah satu antagonis hebat di seri Boruto. Tetapi, para pengarang Boruto sepertinya tidak ingin hal itu terjadi. Hidan pun menghilang dari ceritanya, dan sepertinya dia masih belum akan kembali bangkit dalam waktu dekat.

Kabuto Yakushi

Kabuto Yakushi merupakan salah satu villain penting dalam seri Naruto, di mana dia berperan sebagai asisten dari Orochimaru. Dalam perang besar ninja keempat pun dia memiliki peran penting di mana dia membangkitkan para shinobi dengan teknik Edo Tensei. Setelah kesalahannya diampuni, Kabuto membangun sebuah panti asuhan seperti diperlihatkan dalam spin-off manganya, Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Sping.

Meskipun cerita dari manga spin-off tersebut kemudian diadaptasi dalam anime Boruto, tetapi untuk versi manganya sendiri tidak ditampilkan. Dalam versi manganya, sampai saat ini sosok Kabuto masih belum muncul dalam ceritanya. Padahal, seperti halnya Orochimaru, Kabuto memiliki pengetahuan yang luas yang bisa dimanfaatkan bagi tim riset Konoha.

Might Guy

Guy merupakan salah satu dari sekian banyak Jonin hebat di seri Naruto. Namun, setelah pertarungan epiknya melawan Madara Uchiha, Guy memang harus melemah setelah dia menggunakan teknik Eight Gates yang bahkan membuat Guy kehilangan kemampuannya untuk berjalan. Setelah perang besar ninja keempat, Guy sebenarnya diharapkan mengisi peran sebagai sosok mentor untuk melatih dan memotivasi generasi baru Konoha. Sayangnya, Guy belum pernah muncul dalam versi manganya. Untuk versi anime sendiri Guy sempat muncul dalam beberapa episode filler.

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Sage of Six Path atau sang petapa enam jalur, diketahui sudah tewas ribuan tahun lalu. Tetapi, chakra dari Hagoromo benar-benar sangat kuat di mana bahkan masih tetap bisa diakses dan tetap ada bahkan sampai saat ini. Dalam perang besar ninja keempat, Hagoromo Otsutsuki sempat kembali muncul dalam alam bawah sadar Naruto dan Sasuke. Dia membantu keduanya mengalahkan Madara dan Kaguya Otsutsuki. Dengan ancaman besar dari klan Otsutsuki lainnya, para fans sendiri masih mengharapkan Hagoromo untuk muncul dan membantu Naruto dan Sasuke – atau bahkan Boruto.

Tailed Beast

Tailed Beast atau monster berekor merupakan karakter kuat yang juga muncul di seri Naruto. Lebih dikenal sebagai monster chakra, beberapa dari mereka memiliki cadangan chakra paling besar dalam sejarah. Setelah sempat dimanfaatkan dan menjadi diburu, pada akhirnya mereka pun bisa bebas untuk pergi dan berkeliaran di akhir seri Naruto. Tetapi, ancaman besar kembali muncul, yang mana para shinobi kembali membutuhkan bantuan mereka. Mereka bisa saja masuk atau membantu ke tubuh para shinobi muda dalam seri Boruto.

Para karakter yang sempat muncul di seri sebelumnya diketahui memiliki peran yang menarik dalam setiap arc cerita. Mereka pun merupakan karakter yang mampu memberikan warna dalam ceritanya. Meskipun eranya sudah berubah, yang artinya cerita pun akan berbeda, tetapi para karakter ini diharapkan tetap bisa muncul dan memberikan kontribusinya bagi para shinobi generasi baru.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.