Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel dari seri karya Masashi Kishimoto lainnya yaitu Naruto. Ceritanya sendiri berfokus pada anak dari Naruto, yaitu Boruto, yang menjalani kehidupannya sebagai seorang shinobi. Setting waktunya sendiri adalah bertahun-tahun setelah perang besar ninja keempat, di mana dunia shinobi kini berada dalam masa damai berkat Naruto.

Dalam serinya sendiri diperlihatkan bagaimana Naruto berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang Hokage. Dia menjadi Hokage ketujuh di desa Konoha dan bertanggung jawab melindungi semua orang di desa tersebut. Tetapi, meskipun ada banyak karakter dari seri sebelumnya yang kembali muncul, sebagian lainnya harus menghilang. Lalu, siapa saja karakter yang menghilang dari seri sebelumnya?

Ay

Ay merupakan Raikage keempat dari desa Kumogakure. Dia merupakan salah satu Kage terkuat di franchise Naruto. Dalam seri Naruto, Ay memiliki peran penting dalam perang besar ninja keempat di mana dia memimpin aliansi shinobi dari garis depan. Meskipun Ay memutuskan untuk tidak lagi ikut campur dalam berbagai urusan ninja setelah peperangan selesai, tetapi Ay masih memiliki kekuatan yang dahsyat.

Omoi

Omoi merupakan seorang Jonin dari desa Kumogakure yang juga menghilang dari seri Boruto. Meskipun perannya dalam seri Naruto sangat terbatas, para fans sendiri sempat berharap bahwa Omoi bisa muncul dan memiliki peran yang lebih besar bersama Darui. Omoi sendiri sebenarnya muncul beberapa kali dalam filler anime, tetapi sayangnya untuk cerita canon di manganya sendiri masih belum terjadi. Setelah semua yang terjadi pasca perang shinobi keempat, Omoi tentu menjadi sosok karakter yang menarik yang bisa muncul di seri Boruto.

Choza Akimichi

Choza Akimichi merupakan ayah dari Chouji Akimichi, dan merupakan salah satu pahlawan hebat dari Konoha. Choza Akimichi bergabung dengan perang besar ninja keempat dan mampu menunjukan kemampuannya dengan baik, terlepas dari usianya. Bersama dengan Inoichi Yamanaka dan Shikaku Nara, ketiganya berhasil membuat sejarah besar. Sangat disayangkan, hanya Choza yang selamat dalam pertempuran epik tersebut. Banyak fans berharap Choza bisa menjadi tetua di desa Konoha dan terlibat dalam pengambilan keputusan penting dalam seri Boruto. Tetapi,  yang terjadi justru sebaliknya.

Kitsuchi

Kitsuchi merupakan anak dari Onoki, sang Tsuchikage dari desa Iwagakure. Kitsuchi merupakan sosok ninja yang kuat. Sebagai seorang Jonin di desanya, Kitsuchi memiliki peran penting dalam perang besar ninja keempat, di mana dia bertarung dan berhasil melumpuhkan Gedo Statue. Setelah Onoki, fans berharap bahwa Kitsuchi akan mengabil alih kepemimpinan desanya. Namun, yang terjadi justru dia terlupakan dalam ceritanya. Versi animenya sendiri sempat memberikan sedikit penampilan untuk Kitsuchi, namun untuk perannya di cerita canon hasilnya nihil.

Baki

Desa Sunagakure mungkin tidak memiliki banyak shinobi hebat dan luar biasa seperti halnya Konoha. Namun, hal itu bukan berarti mereka tidak memiliki sama sekali ninja yang kuat dan hebat. Baki, merupakan salah satu contohnya. Dia adalah pemimpin dari tim Gaara saat arc Ujian Chunin. Dan Baki juga adalah karakter yang cukup penting saat itu. Sangat disayangkan pada perang besar ninja keempat Baki tidak mendapatkan cukup peran dalam ceritanya dan dia pun menghilang saat ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.