Seri manga Dragon Ball Super masih terus menghadirkan berbagai cerita baru bagi franchise Dragon Ball. Dengan berbagai karakter dan ancaman baru yang muncul di jagat Dragon Ball, Vegeta dan Goku terus dipaksa untuk meningkatkan kekuatannya. Yang terbaru adalah Goku dan Vegeta dipaksa berhadapan dengan sosok Granolah, sosok yang membuat keduanya tidak berdaya.

Granolah merupakan mantan anak buah dari villain di arc sebelumnya, Moro. Dalam arc terbaru, Granolah the Survivor, Granolah diperlihatkan mencoba untuk membalas dendam atas apa yang terjadi kepada planetnya, planet Cereal. Dia pun kemudian mencoba bekerja sama dengan sebuah kelompok bernama Heeter Force. Namun, ternyata ada banyak hal mengerikan dari kelompok yang dipanggil the Heeters. Apa saja?

Mereka Adalah Villain Sebenarnya

Sangat jarang sekali seri Dragon Ball menghadirkan plot twist, terutama yang berkaitan dengan villain yang dihadapi. Seperti disebutkan di atas, dalam arc terbaru ini Vegeta dan Goku dipaksa untuk berhadapan dengan Granolah yang mencoba balas dendam terhadap ras Saiyan yang sudah menghancurkan planet Cereal. Tetapi, Granolah bisa dibilang salah sasaran.

Selain mencoba membalas dendam kepada mereka yang sudah menghancurkan planetnya, Granolah juga mencoba membalas dendam kepada mereka yang sudah membunuh ibunya. Meskipun ras Saiyan – yang dipimpin oleh Frieza – memang merupakan kelompok yang bertanggung jawab atas hancurnya planet Cereal, tetapi dalang di balik semua itu adalah kelompok Heeters.

Pertama, mereka yang mencari berbagai planet untuk dihancurkan oleh pasukan Frieza, dibangun ulang, dan kemudian dijual oleh mereka dengan harga yang sangat tinggi. Kedua, salah satu dari Heeters, Elec, yang justru membunuh ibunya 40 tahun lalu dan bukan ras Saiyan yang membunuhnya. Hal inilah yang membuat Heeters merupakan villain sebenarnya di arc ini.

Menjual dan Menghancurkan Planet

Seperti disebutkan pada poin di atas bahwa bisnis sekaligus hal mengerikan yang mereka lakukan adalah menghancurkan sebuah planet untuk kemudian dijual lagi dengan harga tinggi. The Heeters bekerja sama dengan Frieza untuk melakukannya. Ini pula yang terjadi kepada planet Cereal di mana Heeters menjualnya kepada ras Sugarians tanpa Granolah ketahui.

Planet Cereal merupakan salah satu planet yang menjadi objek bisnis dari kelompok The Heeters. Dengan kelompok ini yang sudah beroperasi sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun, juga sudah lama menjalin kerja sama dengan Frieza, logikanya sudah tidak lagi terhitung berapa banyak planet yang sudah dihancurkan untuk kemudian dijual lagi oleh mereka. Ini merupakan salah satu hal yang mengerikan yang dilakukan oleh kelompok ini.

Mencuri Informasi

Ada banyak cara untuk bisa meraih kekuatan dan kekuasaan dalam cerita Dragon Ball. Ada yang memang menggunakan cara “kasar” di mana mereka mengandalkan otot dan kekuatan, ada juga yang mengandalkan cara cerdas dengan menggunakan taktik dan strategi. Kelompok Heeters adalah kelompok yang menggunakan cara kedua, di mana mereka mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya.

Kelompok Heeters memang sangat royal kepada orang-orang yang mau berbagai informasi yang menurut mereka penting. Apalagi informasi tersebut berkaitan dengan tujuan utama mereka, menguasai dunia dan menguasai pasukan Frieza. Tetapi, tidak jarang juga mereka melakukan kejahatan seperti mencuri informasi dari berbagai sumber. Misalnya dengan mencuri data dari android Seven-Three.

Mencoba Menguasai Dunia

Berdasarkan dari apa yang diketahui sejauh ini dalam ceritanya, kelompok Heeters tidak memiliki tujuan utama lainnya selain mereka ingin menguasai seluruh dunia dan juga menguasai pasukan dari Frieza. Kelompok Heeters sudah melakukan ini selama puluhan tahun, di mana mereka bekerja sama dengan Frieza untuk menghancurkan berbagai planet yang ada di alam raya ini.

Dan sepertinya jalan untuk meraih tujuan utama mereka mulai terbentuk. Hal ini diperlihatkan dalam chapter 78 kemarin di mana diperlihatkan salah satu dari mereka, Gas, menjadi sosok paling kuat di seluruh universe 7. Gas sendiri merupakan anggota terkuat dari Heeters. Masih belum diketahui seberapa besar peningkatan kekuatan Gas, yang pasti dia sudah berhasil mengalahkan Vegeta, Goku, dan Granolah.

Menkhianati Orang Lain

Bagi kelompok Heeters, mengkhianati orang lain adalah hal yang mereka lakukan setiap hari. Apa yang terjadi antara the Heeters dan Granolah pun merupakan sebuah pengkhianatan. Dalam chapter 78 kemarin, diketahui bahwa the Heeters hanya memanfaatkan Granolah untuk kepentingan mereka setelah ibunya dibunuh oleh Elec.

Granolah sendiri tidak mengetahui fakta ini sampai Monaito menjelaskan semuanya. Kemudian the Heeters juga menjalin kerja sama dengan kelompok Frieza, yang sudah terjadi sejak sangat lama. Tetapi, Elec dan yang lain justru berusaha untuk mengambil alih kelompok tersebut. Mereka ingin menguasai salah satu kekuatan terbesar di alam raya ini.

Heeters Force mungkin pada awalnya diperkenalkan sebagai kelompok yang hanya memperjual belikan informasi kepada mereka yang berani membayar mahal. Namun, di balik semua itu ternyata mereka adalah kelompok yang sangat jahat. Berbagai hal mengerikan sudah mereka lakukan sejak puluhan tahun yang lalu, dan sepertinya belum ada tanda bahwa apa yang mereka lakukan akan berhenti dalam waktu dekat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.