Menjelang perilisan film Spider-Man: No Way Home, penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat semua kejutan yang ditawarkan oleh Sony dan Marvel. Film ketiga Spider-Man ini akan bercerita tentang Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) yang berusaha menyelesaikan masalah multiverse, setelah Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) gagal merapal sihir untuk membuat semua orang melupakan identitas rahasia Spider-Man, yang sebelumnya dibongkar oleh Mysterio di akhir film Spider-Man: Far From Home (2019).

Akibat terbukanya multiverse di film Spider-Man: No Way Home, para supervillain “tamu” dari trilogi Spider-Man (2002-2007) dan waralaba The Amazing Spider-Man (2012-2014) berbondong-bondong mendatangi Marvel Cinematic Universe dan siap membuat kekacauan. Mereka adalah Green Goblin (Spider-Man 1), Doctor Octopus (Spider-Man 2), Sandman (Spider-Man 3), Electro (The Amazing Spider-Man 1), dan Lizard (The Amazing Spider-Man 2). Menariknya, sebuah video teaser trailer terbaru seperti mengisyaratkan kehadiran dari Spider-Man lain. Simak videonya di bawah ini.

Video teaser trailer ini baru saja dibagikan oleh Sony Pictures Inggris melalui akun Twitter resminya. Cuplikan pertama videonya memperlihatkan dialog antara Doctor Strange, Spider-Man, dan Doctor Octopus (Alfred Molina). “Kamu tahu Peter Parker yang menjadi Spider-Man? Apakah dia?” tanya Doctor Strange pada Doctor Octopus sambil menunjuk pada Spider-MCU. Dengan tegas Doctor Octopus menjawab singkat, “Bukan.”

Sekilas mungkin percakapan mereka ini tampak biasanya saja, karna Doctor Strange hanya ingin memastikan bahwa Spider-Man di universe asal Doctor Octopus adalah Spider-Man yang berbeda. Namun, jika mengacu pada rumor yang mengatakan bahwa Spider-Man Tobey Maguire dan Spider-Man Andrew Garfield akan hadir juga di No Way Home, hal tersebut secara tidak langsung membuka jalan bagi mereka untuk benar-benar muncul di filmnya, khususnya Spider-Man Maguire yang sempat Doctor Octopus lawan di Spider-Man 2 (2004).

Walaupun Sony dan Marvel masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait rumor Spider-Man Maguire dan Spider-Man Garfield di No Way Home, tetapi penggemar tampaknya makin yakin dengan rumor tersebut. Di mana hal tersebut akan sangat berbahaya bagi Sony dan Marvel jika mereka hanya sekadar memberi harapan palsu. Kalau menurut kalian bagaimana, Geeks, apakah kalian percaya bahwa akan ada Spider-Man lain di No Way Home? Kita buktikan saja nanti saat filmnya dirilis pada 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.