Nama King menjadi sorotan akhir-akhir ini setelah para fans menduga bahwa King adalah bagian dari ras Lunarian. Menurut informasinya, ras Lunarian adalah ras para dewa yang dahulu pernah tinggal di Red Line. Mereka juga diketahui sangat ahli dalam mengendalikan api. Dengan semua hal tersebut, para fans beranggapan King memenuhi semua “syarat” tersebut.

King diketahui memiliki berbagai serangan yang berkaitan dengan api, bahkan julukannya pun berkaitan dengan api – King the Wildfire. Sehingga, memang masuk akal jika kemudian King diduga kuat merupakan bagian dari ras Lunarian. Selain itu, memang masih belum diketahui apa lagi yang kemudian menjadi informasi mengenai ras ini.

Spekulasi para fans yang banyak berkembang menyebutkan bahwa ras Lunarian kemungkinan memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dahsyat, bahkan mengalahkan siapa pun. Hal ini kemudian terbukti di chapter 1032 kemarin, di mana Zoro memberikan petunjuk mengenai seberapa kuat King yang membuat Zoro harus kesulitan dalam menghadapinya. King diperlihatkan mampu bertahan dari semua serangan Zoro.

Salah satu serangan yang berhasil ditahan oleh King adalah Tatsumaki, serangan yang bahkan sempat membuat Kaido kesakitan. Tetapi, King mampu menahan serangan tersebut dengan mudah menggunakan sayapnya. Kemudian semua serangan yang dilakukan Zoro terhadap King pun sama sekali tidak membuat King lelah atau bahkan terluka. Sementara hal sebaliknya harus dialami oleh Zoro.

Hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan apakah artinya makhluk paling kuat di dunia sebenarnya adalah King, dan bukan Kaido? Kaido diketahui memiliki julukan makhluk paling kuat di dunia karena daya tahan tubuhnya terhadap berbagai serangan dan juga hal lainnya. Hampir tidak ada yang bisa membunuh Kaido apalagi sekedar melukainya.

Masih belum diketahui apakah hal tersebut merupakan efek dari buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu, tetapi dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya kemungkinan kemampuan Kaido untuk menahan serangan berasal dari Haki Penguasa Tingkat Lanjut. Di sisi lain, King tidak memerlukan Haki untuk bisa menjadi sosok kuat dan mampu menahan berbagai serangan dahsyat.

Kekuatan fisiknya sendiri pun sudah sangat luar biasa, karena dia merupakan bagian dari ras “dewa” yang pernah hidup di Red Line. Rasanya tidak mungkin ras Lunarian disebut dewa jika tidak memiliki kelebihan atau kekuatan dahsyat, dan mampu menahan serangan adalah salah satu kelebihannya. Belum lagi kemampuan pengendalian api yang membuat lawannya akan mampu dikalahkan dengan mudah.

Namun, ada hal menarik yang juga menjadi pertanyaan besar mengenai ras Lunarian. Diketahui mereka dahulu pernah tinggal di wilayah Red Line, yang sekarang menjadi tempat berdirinya Mary Geoise. Dengan informasi bahwa ras Lunarian adalah ras yang sudah punah, yang menjadi pertanyaanya kemudian siapa yang menghabisi mereka? Dan bagaimana cara mereka membunuh ras Lunarian?

Mungkin terdapat kekuatan yang mampu menandingi atau melampaui kekuatan dari ras Lunarian, sehingga mereka pun pada akhirnya berhasil dikalahkan. Misalnya ada kekuatan buah iblis yang mampu menetralkan kekuatan mereka, misalnya Yami Yami no Mi. Atau ada juga kekuatan lain yang masih misterius yang mampu mengaahkan mereka. Misalnya kekuatan dari Im, yang sampai saat ini masih belum diketahui.

Pada intinya, dengan semua kelebihan dan kedahsyatan dari sosok King, rasanya masuk akal jika kemudian gelar makhluk paling kuat di dunia disematkan bukan kepada Kaido melainkan King. Hal ini mengingat latar belakangnya, yang menjadi bagian dari ras para dewa. Apakah kalian setuju dengan hal ini Geeks? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.