X-Men adalah salah satu waralaba komik yang paling dibanggakan oleh Marvel. Sejak Stan Lee dan Jack Kirby pertama kali menceritakan kisah mutan Marvel dengan The X-Men #1 (1963), sampai detik ini masih banyak komik X-Men yang bermunculan. Kesuksesan komiknya bahkan membuat studio film 20th Century Fox merilis serangkaian film X-Men dari tahun 2000 sampai 2020, sebelum akhirnya Fox diakuisisi oleh Disney dan membuat para mutannya menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe yang lebih luas lagi.

Akuisisi Disney telah membuat X-Men dan Fantastic Four menjadi properti Marvel Studios yang bisa digunakan sebagai bahan tayangan berikutnya. Sementara film Fantastic Four MCU sedang dikembangkan oleh sutradara Spider-Man: No Way Home, yaitu Jon Watts, X-Men sepertinya akan tampil dalam bentuk animasi. Seperti yang kita tahu, sejauh ini Marvel juga sudah mempunyai tayangan animasi menarik seperti What If…? yang merupakan bagian dari MCU. Sehingga tidak menutup kemungkinan hal yang sama juga akan dilakukan pada X-Men.

Kabar terbaru ini datang dari Geeks Worldwideyang mengabarkan bahwa serial animasi X-Men akan segera diproduksi pada tahun 2023 dan direncanakan akan tayang di saluran streaming Disney+. Berita ini datang satu hari sebelum acara acara presentasi Disney+Day yang akan diadakan hari ini, pada tanggal 12 November 2021, jam 3 a.m. ET atau jam 15.00 WIB. Ada kemungkinan kabar animasi X-Men ini nantinya akan dibahas lebih detail dalam acara tersebut.

Sebelumnya, penggemar setia Marvel pasti sudah pernah melihat tayangan animasi X-Men yang berjudul X-Men: The Animated Series (1992 until 1997). Pada saat itu, dan bahkan sampai sekarang, X-Men: The Animated Series sangat disukai oleh penggemar dan populer. Dan jika serial animasi barunya benar-benar akan tayang di Disney+, hal tersebut tentu saja akan membuat para penggemar senang.

Sudah sangat lama penggemar menanti kehadiran X-Men di MCU, khususnya karena banyak karakter menarik X-Men yang akan sangat sayang untuk disia-siakan potensinya. Dibanding mutan lainnya, Deadpool bisa dibilang yang paling beruntung, karena dia sudah dipastikan akan hadir dengan film solo ketiganya. Dan dengan kabar tayangan animasi X-Men ini, setidaknya penggemar sudah merasa terobati, walaupun mereka juga tetap mengharapkan tayangan live action-nya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai serial animasi X-Men ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.