Bisa dibilang Spider-Man: No Way Home adalah film Marvel Cinematic Universe yang antusiamenya paling besar dibanding film-film MCU sebelumnya. Walaupun No Way Home merupakan film solo ketiga Spider-Man dari Tom Holland, tetapi filmnya digadang-gadang akan menghadirkan banyak sekali karakter Marvel, dari MCU sendiri, maupun dari waralaba Spider-Man lain. Beberapa karakter yang sudah dipastikan akan tampil adalah Doctor Strange, Wong, Doctor Octopus, Electro, Goblin, Sandman, dan Lizard.

Film yang disutradarai oleh Jon Watts ini, dibintangi oleh Tom Holland sebagai Peter Parker alias Spider-Man, Zendaya sebagai MJ, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Jacob Batalon sebagai Ned Leeds, Marisa Tomei sebagai Bibi May Parker, Jon Favreau sebagai Harold “Happy” Hogan, Benedict Wong sebagai Wong, Alfred Molina sebagai Doctor Octopus, dan Jamie Foxx sebagai Electro. Sementara karakter lain sempat diperlihatkan di trailer perdananya, karakter Goblin, Sandman, dan Lizard masih misteri.

Dan sekarang, setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya ada sedikit bocoran yang memperlihatkan karakter Green Goblin. Menariknya, bocoran ini berasal dari poster resmi No Way Home yang baru saja dibagikan oleh aktor Tom Holland melalui Instagram pribadinya. Simak postingannya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tom Holland (@tomholland2013)

Setelah trailer No Way Home hanya memperlihatkan bom labunya saja, kali ini Goblin tampil penuh dengan menaiki glidernya. Sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa kostum Green Goblin nanti akan lebih Comic Accurate dengan hoodie berwarna ungu dan tas selempang kulit. Namun, dari poster baru ini masih belum jelas apakah Goblin benar-benar mengenakan kostum yang dirumorkan.

Diperankan oleh aktor Willem Dafoe, Green Goblin pertama kali muncul di film Spider-Man (2002) karya Sam Raimi. Pada saat itu, dengan karakter dan teknologi yang dimiliki olehnya, penggemar berhasil dibuat ngeri setiap kali Green Goblin muncul untuk mengalakan Spider-Man. Di film tersebut Green Goblin terlihat mengenakan kostum berwarna hijau yang sebelumnya tidak pernah terlihat di Marvel Comics.

Walaupun poster baru No Way Home ini secara tidak langsung mengonfirmasi keterlibatan Green Goblin, masih belum ada informasi resmi yang menyebutkan bahwa Willem Dafoe akan memerankan karakternya. Selain Green Goblin, poster ini juga mengindikasikan kehadiran villain lain dengan kekuatan masing-masingnya, seperti listrik Electro, lengan robot Doc Ock, dan pasir Sandman. Kita lihat saja nanti bagaimana aksi para villain ini di film Spider-Man: No Way Home yang akan dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.