Thanos adalah supervillain Marvel yang sering diceritakan mengancam keselamatan alam semesta dengan ambisinya. Terkenal dengan sebutan Mad Titan, Thanos mempunyai ambisi untuk menghapus setengah populasi alam semesta dengan menggunakan Infinity Stones yang dia pasangkan di Infinity Gauntlet-nya. Bisa dibilang Thanos adalah penjahat paling brutal dan kuat di alam semesta, saking kuatnya bahkan ada beberapa sekte agama yang memujanya sebagai dewa. Hampir semua superhero Marvel pernah bertarung melawan Thanos dan mengakui kekuatannya.

Thanos pertama kali debut di komik Iron Man #55 karya Jim Starlin dan Mike Friedrich pada tahun 1972. Diceritakan bahwa dia adalah anak dari Eternals A’Lars dan Sui-San. Thanos dilahirkan dalam keadaan berbeda dengan saudara-saudaranya, di mana dia buruk rupa dan mempunyai kulit berwarna ungu yang disebabkan oleh Sindrom Deviant-nya. Bahkan saking buruknya, Sui-San menjadi gila dan ingin membunuh Thanos yang saat itu masih bayi. Hal itu lah yang pada akhirnya membuat Thanos tumbuh menjadi sosok yang jahat dan tidak mengenal belas kasihan.

Setelah Dewasa, Thanos terkenal dengan tubuhnya yang besar, berotot, dan berkulit ungu, membuat siapa pun yang melihatnya merasa terintimidasi. Namun, ada satu varian Thanos yang justru tidak perlu menunggu dewasa untuk menjadi sosok yang menyeramkan. Belum lama ini Marvel memperkenalkan Kid Thanos yang akan muncul di komik Avengers #750 atau Avengers Vol. 8 #50 yang ditulis oleh Jason Aaron, serta digambar oleh Aaron Kuder, Carlos Pacheco, Ed McGuinness, dan Javier Garrón. Komik Avengers #750 adalah bentuk perayaan Marvel atas komik Avengers yang telah berjumlah 750 issue sejak tahun 1963.

Di komiknya nanti Kid Thanos akan berhadapan dengan para Avengers, musuh bebuyutannya. Kid Thanos sebelumnya diperlihatkan sekilas sebagai anggota Masters of Evil Multiverse di cerita flashback komik Avengers #38, di mana dia bertemu dengan Avengers prasejarah yang telah ada sejak 1.000.000 tahun sebelum masehi. Avengers prasejarah tersebut beranggotakan para superhero menarik dari masa lampau, seperti Agamotto, Phoenix Firehair, Ghost Rider, Black Panther, Odin, dan Starbrand Vnn. Marvel menegaskan bahwa Kid Thanos bukan lah Thanos utama, melainkan varian Thanos.

Sebagai karakter baru di Marvel Comics, Kid Thanos tampaknya mempunyai ambisi berapi-api untuk menguasai alam semesta, mirip seperti Kang the Conqueror. Bahkan dia juga sering terlihat membawa senjata besar berwarna ungu. Sebagai anak kecil, sepertinya Kid Thanos belum bertemu dengan gebetannya yang bernama Death, sehingga belum mempunyai keinginan untuk memuaskannya dengan cara membunuh setengah alam semseta. Kid Thanos lebih terlihat sebagai supervillain yang hanya ingin bersenang-senang dan terlihat hebat di antara para anggota Masters of Evil Multiverse lainnya.

Mengingat sebelumnya Thanos diperlihatkan sebagai pemimpin Black Order yang mempunyai anak buah banyak, belum jelas apakah varian Kid Thanos ini akan mempunyai pasukannya sendiri atau tidak. Yang jelas sekarang dia adalah anggota Masters of Evil Multiverse, yang sering berkeliling multiverse untuk menaklukan universe-universe alternatif. Seberapa kuat dan mengerikannya Kid Thanos hanya akan terjawab saat komik Avengers #750 dirilis pada tanggal 17 November 2021. Jadi kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.