Iron Fist adalah salah satu karakter Marvel paling underrated yang sebenarnya sangat layak untuk lebih terkenal. Pertama kali dipakai oleh karakter Marvel bernama Daniel Rand, Iron Fist adalah nama superhero yang menguasai kekuatan Chi setelah mengalahkan naga Shou-Lao the Undying. Daniel Rand alias Iron Fist melakukan debutnya di komik Marvel Premiere #15 (1974). Setelah berpetualang di Marvel Universe selama hampir 47 tahun, Daniel Rand diceritakan melepas identitas Iron Fist di akhir komik Iron Fist: Heart of the Dragon (2021).

Dan sekarang, Marvel baru saja merilis sebuah sampul komik baru yang memperlihatkan kembali karakter Iron Fist. Menariknya, yang membuat sampul ini penasaran adalah siapa sebenarnya Iron Fist baru ini, karena jika dilihat dari kostum dan rambutnya, cukup jelas bahwa dia bukan lah Daniel Rand yang penggemar kenal selama ini. Komik baru Iron Fist yang berjumlah 5 issue ini ditulis oleh Alyssa Wong, digambar oleh Michael YG, dan diwarnai oleh Jay Ramos. Khusus untuk covernya dibuat oleh Jim Cheung. Wong mewakili timnya dan mengaku bahwa mereka merasa bangga bisa memperkenalkan Iron Fist baru.

“Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya bisa memperkenalkan Iron Fist baru ke Marvel Universe,” kata Wong. “Saya bersemangat untuk menyelami mitologi komik [Iron Fist] dan turut membangunnya. Saat ini, apa artinya identitas Iron Fist bagi seseorang yang menggunakannya? Sebagai pendatang baru, bagaimana orang tersebut berinteraksi dengan warisan [Iron Fist], dan bagaimana seseorang menghormatinya sambil menempa jalan baru?”

Editor Mark Paniccia menambahkan bahwa komik Iron Fist baru ini penggemar akan melihat banyak hal yang mengejutan. “Issue pertama adalah komik yang dinamis, penuh aksi, menakutkan, dan menawan,” kata Paniccia. “Kalian akan melihat asal usul Iron Fist baru ini. Selain itu, akan ada banyak misteri keren yang akan terungkap selama seri [Iron Fist] ini. Banyak hal yang bahkan tidak pernah diharapkan sebelumnya oleh para penggemar Marvel!”

Saat Daniel melepas identitas Iron Fist, masih banyak misteri di Marvel Universe yang belum terungkap. Dan mungkin karakter Iron Fist baru ini akan membantu menjawabnya. Belum jelas juga bagaimana karakter baru ini bisa mendapatkan kekuatan Chi Shou-Lao the Undying, apakah sama seperti pendahulunya atau dengan cara lain. Semuanya akan terjawab ketika Iron Fist #1 dirilis pada 16 Februari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.