What If…? adalah serial animasi Marvel Studios yang terinspirasi dari kisah Marvel Comics berjudul sama. Serial yang ditulis oleh A.C. Bradley dan disutradarai oleh Bryan Andrews ini bercerita tentang realitas alternatif di multiverse, yang memperlihatkan kejadian besar dari film MCU sebelumnya dengan cara yang sangat berbeda. Serial What If..? telah berhasil melebihi ekspektasi penggemar. Hal tersebut terbukti dari serialnya yang mendapatkan banyak respons positif, khususnya terkait akting suara dan alur cerita yang kreatif.

Sementara season 2 serial animasi What If…? sedang dikembangkan dan diarapkan rilis pada tahun 2022 mendatang, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa ada kemungkinan Marvel akan mengembangkan serial live action-nya. Di episode terakhir Marvel Studios: Assembled yang memerlihatkan BTS serial animasi What If…?, Presiden Marvel Studios Kevin Feige berbicara tentang kesuksesan What If…? season 1 dan rencana untuk What If…? Season 2. Dalam pembicaraan tersebut, Feige menyinggung bahwa What If…? “bisa hadir dalam bentuk media lain”.

“Saya benar-benar percaya bahwa mendalami mitologi fiksi adalah cara untuk lebih menghargai, memahami, dan melihat karya tersebut dengan cara yang berbeda,” kata Feige. “Saat ini What If…? memiliki dua musim dengan ide cerita terbaik yang pernah kami miliki, yang mungkin bisa hadir dalam bentuk media lain. Ini [What If…?] benar-benar serial animasi paling unik dari yang pernah saya lihat selama ini.”

Serial animasi What If…? season 1 disuarakan oleh Jeffrey Wright sebagai Watcher, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange Supreme, Hayley Atwell sebagai Peggy Carter alias Captain Carter, Lake Bell sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow, Chadwick Boseman sebagai Star-Lord T’Challa, Michael B. Jordan sebagai Killmonger, Chris Hemsworth sebagai Thor, Tom Hiddleston sebagai Loki, Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Toby Jones sebagai Arnim Zola, Ross Marquand sebagai Ultron, dan masih banyak lagi.

Jika serial live-action What If…? benar-benar digarap, sejauh ini sudah ada beberapa karakter yang berpotensi untuk muncul kembali dalam bentuk live-action, seperti Captain Carter, Doctor Strange Supreme, dan Party Thor, mengingat pengisi suara dan pemeran live action-nya adalah aktor yang sama. Di tambah lagi, para karakter What If…? ini bisa tampil juga di film-film MCU yang akan datang. Kita nantikan saja perkembangan rumor ini kedepannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.